Utusan Jokowi Datangi KUA Urus Pernikahan Sang Adik dengan Ketua MK

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Utusan keluarga adik kandung Presiden Jokowi, Idayati telah mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo pada Senin kemarin. Rencananya akad nikah antara Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan berlangsung pada 26 Mei 2022.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar mengatakan yang mendatangi Kantor KUA Banjarsari merupakan utusan dari pihak adik keluarga Presiden Jokowi. Kedatangan utusan keluarga Idayati itu untuk menyampaikan adik kandung Jokowi akan melaksanakan pernikahan pada tanggal 26 Mei 2022.

“Kemarin itu baru utusan kalau insha Allah keluarganya (adik) Bapak Presiden itu akan melaksanakan pernikahan sekitar tanggal 26 Mei. Hanya itu saja (informasinya),” kata Arbain saat ditemui di kantornya, Selasa, 22 Maret 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dia melanjutkan, utusan dari keluarga Jokowi itu saat mendatangi ke Kantor KUA Banjarsari hanya bertemu dengan stafnya. Sebab, Arbain saat itu sedang menghadiri acara di salah satu hotel di Solo sehingga tak bisa menanyakan lebih jauh terkait rencana pernikahan keluarga Presiden Jokowi.

“Bertemu dengan staf saya itu kemarin hari Senin. Kebetulan saya ada acara di Sahid Raya. Jadi, tidak bisa menemui utusan keluarga Presiden namanya Mas Yoyok. Biasanya Mas Yoyok yang sering berhubungan dengan kita jadi yang ngurusin Gedung Sabha Buana,” jelasnya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Terkait pendaftaran akad nikah, dia mengatakan saat ini belum sampai ke tahap pendaftaran. Pasalnya, kedatanganya utusan keluarga Presiden Jokowi itu hanya untuk memberitahu terkait rencana tanggal akad nikah tersebut.

“Belum, belum (mendaftar) hanya minta tanggal saja memberitahu saja. Tepatnya di mana itu belum," tutur Arbain.

Dia memastikan anggota keluarga Presiden Jokowi yang akan menikah adalah adiknya, Idayati. Namun, siapa calon suaminya, ia mengaku belum tahu namanya. “Informasinya seperti itu (Idayati),” jawabnya.

Seperti diketahui, Idayati sudah dilamar Ketua Mahkamah KonstItusi (MK), Anwar Usman pada Sabtu 12 Maret 2022. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.  Rencananya keduanya akan melaksanakan akad nikah pada 26 Mei 2022 mendatang.

“Iya (12 Maret 2022). Udah tahu nho (yang melamar Ketua MK),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 21 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya