Graha Sabha Buana jadi Lokasi Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mulai membocorkan lokasi tempat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Rencananya pernikahan tersebut akan digelar dengan lokasi yang sama saat pernikahan dua anak Presiden Jokowi beberapa tahun yang lalu.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Gibran yang merupakan keponakan Idayati itu mengungkapkan, rencana pernikahan akan digelar pada 26 Mei 2022 mendatang. Pernikahan Idayati dan Anwar Usman itu digelar di gedung pernikahan milik keluarga mantan Wali Kota Solo itu, Graha Sabha Buana.

“Kayaknya iya (Graha Sabha Buana) pada Mei usai lebaran,” jawab Gibran terkait lokasi pernikahan tantenya tersebut.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Adik Jokowi, Idayati, (tengah).

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

Graha Sabha Buana adalah gedung yang lokasinya tak jauh dari rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo. Gibran dan istrinya menggunakan gedung ini sebagai tempat mereka menikah. Begitu juga dengan Kahiyang Ayu, putri kedua Presiden Jokowi, yang menikah dengan M.Bobby Nasution juga digelar di Graha Sabha Buana ini.

Menikah Besok, Apa Mahar Rizky Febian untuk Mahalini?

Ketika disinggung perusahaan katering miliknya, ChilliPari, apakah bakal digunakan untuk menyajikan menu makanan dan minuman dalam pesta pernikahan itu, Gibran masih enggan untuk membocorkannya. 

Opo tho (apa sih), mosok dibahas terus, kan urusan keluarga,” ucapnya singkat.

Lebih lanjut, dia meminta untuk menanyakan perihal rencana pernikahan tersebut kepada yang bersangkutan, Idayati. Pasalnya, adik kandung Presiden Jokowi itu yang lebih mengetahui detailnya baik terkait rapat keluarga hingga saat pelaksanaan prosesi pernikahan nanti.

“Masalah ini tanyakan ke Bu Ida langsung, wong teman-teman juga sudah ke KUA tho takon-takon (tanya-tanya). Yo wis beres tho,” kata dia.

Anwar Usman

Photo :
  • viva.co.id

Seperti diketahui Ketua MK Anwar Usman telah melamar adik Presiden Jokowi, Idayati pada 12 Maret 2022 lalu di Solo. Saat itu dari pihak keluarga diwakili oleh Presiden Jokowi yang sedang ada jadwal kunjungan kerja ke Solo.

Setelah prosesi lamaran selesai, rencananya akan dilanjutkan dengan prosesi pernikahan yang akan digelar pada 26 Mei 2022, mendatang. Bahkan, utusan dari keluarga Presiden Jokowi sudah mendatangi KUA Banjarsari untuk menanyakan terkait persiapan pernikahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya