Kabupaten Sleman Diterjang Hujan Es dan Angin Kencang

Hujan es di Turi, Kabupaten Sleman
Sumber :
  • Istimewa/dokumen warga

VIVA – Hujan deras dengan disertai hujan es dan angin kencang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin 28 Maret 2022. Hujan es ini terjadi sekitar pukul 14.40 WIB.

Wilayah yang mengalami hujan es ini diantaranya adalah Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Hujan es di Desa Sendangadi ini terjadi sekitar pukul 14.40 WIB dengan durasi sekitar 20 menit.

Kabid Kedaruratan BPBD Sleman Bambang Kuntoro pun membenarkan terjadinya hujan es di wilayah Sleman. "Benar (terjadi hujan es)," ucap Bambang saat dihubungi, Senin 28 Maret 2022.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Gelar Syawalan di Sleman, Mardiono: Minta Doanya Agar PPP Dapat Keadilan

Sementara itu salah seorang warga Sendangadi, Heru juga membenarkan terjadinya hujan es ini. Hujan es ini diketahuinya saat ada suara keras seperti batu kerikil jatuh di atas genteng rumahnya.
Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House


"Awalnya saya di dalam rumah. Terus rumah saya dan rumah tetangga yang kebetulan atapnya dari seng seperti terdengar suara keras," kata Heru saat dihubungi.

"Sekitar jam 14.20 sampai jam 14.40. Hujan es disertai angin kencang. Esnya seukuran batu akik. Tadi juga langsung mati lampu," sambung Heru.

Selain hujan es, angin kencang juga menerjang wilayah Kabupaten Sleman. Angin kencang ini membuat sejumlah baliho dan pohon di daerah Kabupaten Sleman tumbang. Salah satunya adalah baliho di Jalan Kaliurang Km 7.

Salah seorang saksi mata kejadian, Yudha mengatakan robohnya sejumlah baliho ini di sekitar Jalan Kaliurang Km 7. Salah satunya adalah baliho toko optik yang ada di pinggir Jalan Kaliurang Km 7.

"Sekitar jam 14.00 angin kencang dari utara. Ada hampir 30 menit angin kencangnya," kata Yudha.
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024