M Kece Divonis 10 Tahun Penjara

Terdakwa dugaan penistaan agama M Kece
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ciamis, menjatuhkan vonis 10 tahun penjara kepada Mohamad Kosman alias M Kace atau M Kece atas kasus penistaan agama.

2 Singa Kena Hukuman Gegara Disebut Menistakan Agama, Kok Bisa?

"Sama-sama kita saksikan sidang yang melalui perjalanan panjang akhirnya Majelis Hakim menjatuhkan dengan pidana hukuman maksimal penjara 10 tahun setelah memperhatikan segala fakta yang terungkap dari hasil persidangan baik dari saksi dan ahli, barang bukti dan keterangan dari terdakwa," jelas Hakim Pengadilan Negeri Ciamis, Arpisol, SH kepada awak media dikutip dari tvOnenews.com, Rabu, 6 April 2022.

Aprisol juga menunjukan surat ajuan tim kuasa hukum M Kece, yang mengajukan banding yang nantinya perkara tersebut akan diperiksa di Pengadilan Tinggi Bandung.

Mabes Polri Blak-blakan Nasib Kasus MUI Bali Polisikan Arya Wedakarna

Usai menjalani sidang putusan, M Kece langsung dibawa ke Lapas Ciamis. Sempat terjadi ketegangan ketika massa aksi yang mengetahui hasil sidang, hendak menghampiri mobil tahanan yang membawa terdakwa M Kece.

Total persidangan yang dijalani oleh M Kece sebanyak 17 kali. M Kece alias Mohamad Kosman dikenakan pasal 14 Ayat (1) Undang-undang RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana junto pasal 64 ayat (1) KUHP. M Kece juga disangkakan melanggar pasal 45A ayat (2) junto pasal 28 ayat (2) undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Arya Wedakarna Dipolisikan MUI Bali soal Dugaan Penistaan Agama

Baca juga: Kasus Terorisme, Munarman Divonis 3 Tahun Penjara

Gus Samsudin dan Istri

Gus Samsudin Dijebloskan ke Penjara Usai Jadi Tersangka Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

Gus Samsudin ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat jadi pembuat skenario video aliran sesat boleh tukar pasangan.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024