Usut Kebakaran Tunjungan Plaza, Polisi Periksa Karyawan hingga Teknisi

Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 yang berlokasi di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, Jawa Timur, terbakar pada Rabu petang, 13 April 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya memeriksa empat orang sebagai saksi untuk penyelidikan peristiwa kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu petang, 13 April 2022.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

"Sejauh ini ada empat saksi yang masih kami periksa, yang terdiri dari karyawan, sekuriti dan dua orang teknisi mal," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana di lokasi, Kamis.

Polrestabes juga mendampingi Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya untuk mencari titik awal permulaan api itu muncul. Mereka memeriksa beberapa bagian gedung, di lantai 4 sampai lantai 12.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi belum dapat memastikan kebakaran dipicu oleh api di titik bagian mana. Petugas berharap teka-teki akan terjawab setelah memeriksa sejumlah saksi dan mengecek denah bagunan mal.

Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran.

Photo :
  • Istimewa
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 yang berlokasi di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, terbakar pada Rabu petang.

Saat itu situasi di lokasi sedang banyak aktivitas pengunjung, terlebih kejadian berlangsung hampir bersamaan dengan waktu berbuka puasa. Ribuan pengunjung dan karyawan langsung dievakuasi untuk keluar dari pusat perbelanjaan.

Kobaran api yang membakar sebagian bangunan di TP 5 berhasil dipadamkan total pada sekitar pukul 20.00 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk tiga unit mobil Bronto Skylift, untuk menjangkau kebakaran di gedung-gedung bertingkat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan total kerugian juga belum bisa ditaksir oleh pengelola. Kebakaran mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet, seperti Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, dan Jalan Tunjungan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya