Qantas Airlines Kembali Mengudara, Genap 12 Maskapai Mendarat di Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Genap 12 penerbangan internasional tiba di Bali dalam kurun waktu Februari hingga April 2022. Maskapai terbaru adalah Qantas Airlines yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis malam, 14 April 2022.

WWF ke-10 Bali Pertajam Strategi Pembiayaan Campuran untuk Ketahanan Air Dunia

Qantas Airlines kembali beroperasi dengan rute Melbourne-Denpasar dan Denpasar Melbourne. Pada kedatangan perdananya, Qantas Airlines disambut dengan seremonial water salute dan pembentangan spanduk selamat datang.

Pada pukul 21.17 WITA malam tadi, pesawat jenis Boeing 737-838 registrasi VH-XZA berhasil mendarat di landasan pacu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan mengantar 155 penumpang.

Pasca WWF ke-10 Bali, Hasnur DPR Mau Perbaiki Kualitas Air di Kalsel

Setelahnya dengan pesawat Qantas Airlines QF46 yang sama, 83 penumpang diberangkatkan dengan tujuan Denpasar-Melbourne pada pukul 23.06 WITA.

Berkat dibukanya penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, kini maskapai Qantas Airlines kembali beroperasional, dan akan melayani selama 3 kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Ministry: Knowledge Investment Crucial for Tourism Sustainable

Pesawat ini dapat mengangkut 172 penumpang dengan konfigurasi kelas bisnis dan ekonomi.

"Seperti kita ketahui bersama sejak koridor penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah dibuka, maskapai berangsur-angsur bertambah dan hari ini maskapai Qantas Airlines melakukan penerbangan perdana dengan rute Melbourne sehingga melengkapi trafik rute penerbangan ke negara Australia, kami menyambut antusias penerbangan maskapai ke 12 ini dengan penyambutan istimewa," kata General Manager Angkasa Pura I, Herry A.Y Sikado dalam siaran persnya, Jumat, 15 April 2022.

Herry juga mengungkapkan bahwa secara statistik selama 3 bulan ini urutan kedatangan WNA melalui jalur udara terbanyak berasal dari Australia, USA dan UK.

Australia paling banyak dilayani dengan 3 rute penerbangan yakni Sydney, Melbourne dan Perth, yaitu dengan maskapai Garuda Indonesia, Qantas Airlines, dan Jestar Airways.

Demi mendukung pemulihan di sektor penerbangan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kini menambah jam operasional yang sebekumnya oukul 7.00-20.00 WITA, kini menjadi 7.00-2.00 WITA.

Baca juga: Cerita Amaq Sinta Lawan Empat Pelaku Begal, Dua Dibunuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya