Puan Bertemu Jokowi di WWF ke-10 Bali, Hasto Bilang Begini

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menilai pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, adalah hal yang biasa.

Elit PDIP Sindir Jokowi, Projo: SIkap Baperan yang Berkelanjutan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memang memiliki agenda besar dalam acara WWF itu, yakni menguatkan kelestarian lingkungan terutama air.

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai Presiden, dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal-formal, dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting WWF," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Mei 2024.

Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Binjai, Berbobot 860 Kg dengan Harga Rp 90 Juta

Dok. Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Hasto menegaskan sikap politik PDIP selama ini ialah menyelamatkan kehidupan seperti yang selalu diperintahkan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Jokowi Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online, Dipimpin Menkopolhukam

"Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup, itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan, PDIP secara kepartaian juga banyak berbicara dan memperjuangkan kelestarian lingkungan.

"Melakukan perawatan sungai, membersihkan sungai, menyelamatkan sumber-sumber mata air, melakukan penghijauan, dan itu menjadi kultur yang dibangun partai," kata Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara tentang momen saat bertemu Ketua DPR RI yang juga kader PDIP, Puan Maharani dalam acara World Water Forum Ke-10 di Bali. Ia menegaskan bahwa selalu akrab ketika bertemu dengan Puan.

"Sudah lama sekali saya akrab dan baik dengan Mbak Puan," ujar Presiden Jokowi di Kabupaten Agam, Sumatra Barat pada Selasa, 21 Mei 2024.

Saat ditanya awak media karena momen akrab dirinya bersama Puan tampak sangat hangat, Jokowi pun menegaskan bahwa setiap pertemuan pasti ada momen yang penuh kehangatan dan tampak semringah.

Di sisi lain, Presiden Jokowi mengaku bersama Puan hanya membahas seputar air dalam World Water Forum. Ia tak menjelaskan ada pembahasan lain di luar itu. "Yang diobrolkan ya masalah air, namanya di World Water Forum," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya