Megawati Bakal Pidato Politik di Rakernas V PDIP

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato politik dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V pada 24 Mei 2024 mendatang. 

Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimik Politik Ganggu PDIP

Rakernas V PDIP itu bakal dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai mulai dari DPP Partai, Ketua Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara.

Lalu, anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota; Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP dan calon anggota DPR RI terpilih Pemilu 2024 yang non-incumbent.

Masinton PDIP: Jangan Jadikan KPK Alat untuk Bungkam Lawan Politik

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

“Pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri (saat pembukaan Rakernas V PDIP),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers persiapan Rakernas V Partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Usai Resmi Didukung PKB Jakarta, Anies Baswedan Intens Dengan PDIP Untuk Diusung di Pilkada

Hasto menambahkan, pada pembukaan Rakernas V PDIP juga akan diadakan prosesi penerimaan Obor Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam. 

Sebelumnya, Obor Api Perjuangan diambil dari Mrapen, Grobokan oleh para pelari marathon dan dipawai dari Grobokan menuju arena Rakernas V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Di dalam Rapat Kerja Nasional kelima tersebut agenda utama di dalam pembukaan Rakernas itu adalah menerima Obor Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam,” ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta ini juga mengatakan, dalam rangkaian Rakernas V, partai mengadakan konsolidasi terhadap seluruh anggota legislatif partai di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sehingga, kata dia, pada Kamis 23 Mei 2024 juga akan dilakukan suatu Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sekaligus sebagai prakondisi terkait dengan pelaksanaan Rakernas V PDIP.

“Mengingat seluruh komponen dari legislatif partai saat ini juga harus berjuang bagaimana menjadikan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di dalam menjawab berbagai persoalan pokok rakyat khususnya di bidang perekonomian,” ujarnya.

Sebagai informasi, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya