Vaksinasi Booster di Kaltim Ditargetkan 30 Persen Sebelum Lebaran

Vaksinasi massal digelar di Kalimantan Timur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Terus mempercepat capaian target dosis booster, Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur (Binda Kaltim) kembali menggelar vaksinasi di masjid dengan memanfaatkan kegiatan semarak Ramadhan. Kali ini, vaksinasi digelar di masjid Santalia Al Munawarah Projakal, Balikpapan Utara, bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Graha Indah.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Koordinator Wilayah Binda Kaltim, Ridwan, mengatakan masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dibuka sejak sore hari dan dilanjutkan hingga malam hari seusai salat Tarawih. Mereka memanfaatkan kesempatan melengkapi dosis vaksinasi tanpa meninggalkan aktivitas keagamaan, berupa buka puasa dan ibadah Tarawih berjamaah. Terlebih Tim Vaksinasi Binda Kaltim menyiapkan takjil buka puasa bagi masyarakat yang datang.

“Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Mereka datang dari berbagai kelompok usia, sejak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa, hingga lansia. Prioritas kami memang dosis booster, karena rasionya masih ketinggalan dibanding dosis pertama dan kedua. Tapi bila masyarakat yang datang membutuhkan dosis kedua bahkan dosis pertama, tetap kami layani,” terang Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu, 16 April 2022.

Kocak, Wali Kota Samarinda Roasting 9 Kepala Daerah di Kaltim

Untuk kegiatan kali ini, Binda Kaltim menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin, dari jenis Sinovac dan Pfizer.

“Binda Kaltim akan terus melakukan proses percepatan capaian vaksinasi di sejumlah titik di kota Balikpapan. Target kami, khusus booster bisa tercapai angka 30 persen sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Meriahnya Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan Bersama BIN

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi ini selain bekerjasama dengan LPM Graha Indah juga melibatkan Karang Taruna Kecamatan Balikpapan Utara, HIPAKAD, PPM dan FKPM. Binda Kaltim menargetkan bisa mencapai rasio 30 persen untuk vaksin booster di Provinsi Kalimatan Timur,
sebelum perayaan Idul Fitri.

Baca juga: Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi Booster di Banten Digencarkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya