Di Acara Nuzulul Qur’an, Cak Imin Didoakan Kiai Jadi Presiden

Kiai Anwar Zahid berceramah di acara Nuzulul Qur’an di kantor PKB Jatim di Surabaya, Sabtu malam, 16 April 2022.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA –Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, didoakan menjadi presiden pada Pilpres 2024 oleh KH Anwar Zahid, pendakwah yang hadir berceramah di acara Nuzulul Qur’an, yang digelar oleh DPW PKB Jatim di Graha Gus Dur Jalan Gayungsari Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 16 April 2022.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Acara itu dihadiri oleh seluruh pengurus DPW PKB Jatim serta ratusan kader warga sekitar. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim. “Amin, amin, mudah-mudahan kita doakan bareng-bareng (Cak Imin Presiden 2024). Kita dukung bareng-bareng, bismillah,” kata Kiai Anwar di sela-sela ceramahnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kiai Anwar berpesan agar PKB tidak melupakan kepentingan umat dan masyarakat, agar ke depan partai yang didirikan oleh para tokoh dan ulama Nahdlatul Ulama itu semakin bagus. PKB juga diharapkan terus berkontribusi besar untuk Indonesia yang saat ini sedang berusaha keras bangkit dari pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan PKB ke depan makin bagus, makin besar kontribusinya untuk Indonesia,” ucap ulama asal Bojonegoro itu.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an bisa menjadi momen bagi kader untuk memperkuat iman di bulan Ramadhan. Karena itu kegiatan seperti itu rutin dilaksanakan PKB setiap Ramadhan. Tidak hanya Nuzulul Qur’an, tapi kegiatan-kegiatan lain yang bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Setiap tahun kita melaksanakan begini, pertama pasti buber bersama kader, termasuk bersama caleg, yang kontribusi suara bagus tapi belum ditakdirkan jadi anggota DPRD. Kedua konsolidasi kepengurusan. Dan ketiga peringatan nuzulul qur'an itu rutin, kebetulan tahun ini COVID-19 sudah bagus, kita bikin pengajian dengan Kiai Anwar Zahid," ujar Gus Halim.

Kiai Anwar Zahid berceramah di acara Nuzulul Qur’an di kantor PKB Jatim di Surabaya, Sabtu malam, 16 April 2022.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, menyampaikan bahwa doa yang dipanjatkan Kiai Anwar membuat kader PKB semakin semangat untuk bekerja keras memenangkan Wakil Ketua DPR RI tersebut sebagai Presiden 2024. “Kami bersyukur bahwa di tengah Ramadhan ini Kiai Anwar Zahid mendoakan untuk Ketum kami Gus Muhaimin agar 2024 bisa menjadi pemimpin negara,” katanya.

Menurut Anik, Cak Imin adalah satu-satunya figur yang masuk dalam bursa calon Presiden 2024 dari kalangan santri. “Karenanya, kembali ke hikmah puasa, ketika santri yang memimpin maka diyakini tujuan negara, yaitu masyarakat sejahtera, akan tercapai lebih cepat lagi. Kami semakin all out memenangkan Gus Muhaimin," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya