Dirlantas Cek Jalur Mudik Perbatasan Jawa Timur, Ini Hasilnya

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman (tengah)
Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman bersama pejabat Dit Lantas Polda Jatim melakukan pemantauan kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan atau pintu masuk Jawa Timur, pada Minggu kemarin, 24 April 2022. Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022.

Kombes Pol Latief menyampaikan bahwa untuk menyambut arus mudik maupun balik Lebaran maka jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui oleh pemudik perlu disiapkan dengan matang.

“Jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui pemudik ini perlu disiapkan secara matang untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik lebaran,” katanya. 

Lebih lanjut, Kombes Latief menjelaskan, pengecekan ini dilakukan melalui Elektronik Tactical Map Game (E-TMG). Selain itu, ia juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel Satlantas Polres Lamongan agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan Janur Kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan ETLE maupun ETLE Mobile/ Incar, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” terangnya.

"Memastikan seluruh masyarakat yang akan memasuki rest area atau mendekati Pos Pam dan Pos Yan akan mendapat pemberitahuan bahwa ada Layanan Vaksinasi di Pos Yan Pam atau Yan tersebut," lanjutnya.

Kombes Latif mengimbau masyarakat tidak mudik pada hari-hari mendekati lebaran agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title