Mobil Kakanwil Kemenag Sultra Kecelakaan Saat akan Pantau Hilal

Mobil Kakanwil Kemenag Sultra kecelakaan saat akan pantau hilal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan di Jalan Poros Pomalaa, Kolaka.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Kecelakaan itu terjadi saat Kakanwil Zainal Mustamin hendak memantau hilal penentuan 1 Syawal 1443 H, pada Ahad 1 Mei 2022.

Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Reza Amirudin yang dikonfirmasi membenarkan perihal kecelakaan tersebut.

Syarat Membuat Pelat Nomor Cantik Kendaraan dan Biaya Bikinnya

"Ya benar mobil bapak Kakanwil Kemenag yang kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Reza Amirudin pada Senin 2 Mei 2022.

Reza menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi saat mobil Fortuner bernopol DT 1747 NE yang ditumpangi Kakanwil Kemenag Sultra bertemu dari arah berlawanan dengan pengemudi mobil Calya bernomor polisi DT 1013 JB yang bergerak dari arah Kecamatan Watubangga ke Pomalaa.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

"Saat di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Beliau (Kakanwil)  Fortuner bergerak berlawanan arah langsung mengambil jalur kanan kemudian mobil Calya juga ini bergerak ke arah tengah badan jalan sehingga mereka terlibat kecelakaan," katanya

Reza menuturkan bahwa sebelum rombongan Kakanwil Kemenag Sultra kecelakaan, tujuannya akan melaksanakan pantauan hilal di Kabupaten Kolaka.

"Kakanwil Kemenag Sultra saat terjadi kecelakaan akan melaksanakan agenda pantauan hilal penentuan 1 Syawal 1443 H di Kolaka," kata Reza

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya saja kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu mengalami ringsek.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja pengemudi mobil Calya dan penumpangnya mengalami luka-luka, sedangkan pengemudi mobil Fortuner tidak mengalami luka-luka, hanya penumpang yang mengalami luka-luka, dan kedua kendaraan juga rusak akibat hantaman," ujarnya.

Saat ini kata Reza, seluruh korban luka-luka dalam kecelakaan itu telah dilarikan ke RS Antam Pomalaa.

"Sudah dalam perawatan yang luka-luka," ujar Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya