Ridwan Kamil: Persoalan Rest Area Jadi Evaluasi Mudik 2022

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil seusai melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin, 2 Mei 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Ajat Sudrajat

VIVA – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan persoalan rest area di jalan tol menjadi evaluasi dalam pelaksanaan arus mudik Lebaran Tahun 2022.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan

Sebagaimana diketahui pemerintah mengimbau kepada warga yang mudik agar tidak berlama-lama saat berada di rest area jalan tol.

"Di rest area karena tempatnya terbatas dan yang membutuhkan banyak maka terjadi antrean yang mengambil bahu jalan. Nah, itu sudah dievaluasi," kata dia.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Gerbang Tol Utama Cikampek saat Mudik Lebaran 2022

Photo :
  • Twitter Kolektorbatu

Evaluasi kedua tentang arus mudik Lebaran 2022 ialah puncak arus mudik yang berlangsung pada tanggal 30 April 2022.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Puncaknya itu di tanggal 29 (April 2022) itu 160.000 kendaraan masuk, eh, tanggal 30 (April 2022) itu ada 160.000 kendaraan (mobil) yang masuk, dan ada 140 ribuan motor juga di tanggal yang sama. Jadi puncaknya sudah terlewati di tanggal 30 dan evaluasi ini akan menjadi panduan pada saat arus balik," kata dia.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil yang didampingi istri, Atalia Praratya Kamil, menuturkan tentang rencana kegiatannya pada hari pertama lebaran tahun 2022.

"Dan kalau saya pribadi setelah ini akan mengunjungi ibunda. Alhamdulillah, sampai saat ini masih sehat walafiat. Kemudian akan mengunjungi Pak Solihin GP, mantan gubernur Jawa Barat yang masih sehat juga," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya