Angkasa Pura II: Puncak Arus Balik di Bandara Soetta 7-9 Mei

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II memprediksi akan ada 135 ribu pergerakan penumpang yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada puncak arus balik mudik lebaran 2022.

Bea Cukai Tanggapi Viral Penumpang Pilih Robek Tas Hermes Ketimbang Bayar Pajak Rp 26 Juta

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin. Di mana, puncak arus balik mudik lebaran juga diprediksi akan terjadi pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2022.

"Kurang lebih ada 135 ribu pergerakan penumpang pada arus balik mudik nanti, dengan puncaknya tanggal 7, 8 dan 9 Mei 2022," katanya, Rabu, 4 Mei 2022.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Situasi di Bandara Soekarno Hatta

Photo :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

Lanjut dia, pada puncak arus balik nanti, pihaknya juga mengantisipasi adanya penumpukan yang terjadi pada sejumlah titik di Bandara Soetta.

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

"Antisipasi penumpukan tentu ada. Di mana trennya akan terjadi (penumpukan) di area convenyor atau bagasi, serta sisi daratnya yakni area keluarnya penumpang dari bandara, seperti parkir, atau pick up dan drop off area," ujarnya.

Di mana, pengelola bandar udara juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti pihak maskapai, avsec (aviation security), hingga kepolisian.

"Peningkatan koordinasi tentunya kita lakukan, seperti ke maskapai soal jadwal penerbangan, serta ke pihak polisi soal pengaturan arus lalu lintas di sisi darat bandara, atau keluarnya kendaraan para penumpang dari bandara," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya