34 Ribu Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Tebing Tinggi Dalam Dua Hari

Gerbang Tol Tebing Tinggi.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

VIVA – Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNTRD) mencatat peningkatan signifikan volume lalu lintas di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) pada arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Pgs. Senior General Manager JNTRD, Taufiqul Hidayat menjelaskan aktivitas kendaraan pada 2 dan 3 Mei 2022, Secara kumulatif tercatat sebanyak 34,8 ribu kendaraan meninggalkan Kota Medan melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi. Data tersebut meningkat 106 persen dibandingkan lalu lintas normal.

"Lalu lintas didominasi oleh masyarakat yang melakukan silaturahmi atau menuju ke lokasi wisata," kata Taufiqul.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Taufiqul mengungkapkan bahwa Jasa Marga terus berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol dan akses masuk dan keluar jalan tol, khususnya GT Tebing Tinggi yang menjadi akhir dari Jalan Tol MKTT. 

"Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan akses keluar pada Gerbang Tol Sei Rampah," ungkap Taufiqul.

Menteri Basuki Ultimatum HK Rampungkan Tol Trans Sumatera Seksi Padang-Sicincin Juli 2024

Taufiqul mengatakan ,Jasa Marga juga terus melakukan upaya-upaya untuk mempercepat transaksi dengan mengoptimalkan Gardu Reversible dan menggunakan Mobile Reader untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol.

Taufiqul mewakili Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memeriksa kecukupan saldo kartu elektronik dengan mempertimbangkan tarif jarak terjauh.

"Pastikan kesiapan diri dan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan. Jika lelah, manfaatkan Rest Area untuk beristirahat, maksimal 30 menit. Demi keselamatan bersama, selalu patuhi aturan dan rambu-rambu yang berlaku, serta ikuti arahan petugas di lapangan," sebut Taufiqul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya