Ingat Ibu di Kampung, Jhon Lompat dari Deck 7 Kapal ke Laut Ambon

Jhon Saiya, warga Pulau Haruku Ambon, lompat dari kapal
Jhon Saiya, warga Pulau Haruku Ambon, lompat dari kapal
Sumber :
  • Christ Belseran/tvOne Ambon

VIVA – Penumpang dan Seisi Kapal KM Dorolonda Dibuat Heboh, setelah seorang penumpang nekat terjun ke laut Desa Laha, Ambon, Minggu, 15 Mei 2022 pagi, sekitar pukul 07.16 Wit.

Diketahui penumpang KM Dorolonda tersebut adalah Jhon Saiya (23). Warga asal Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.16 Wit, saat posisi kapal KM.Dorolonda berada di depan Desa Laha. Jhon Saiya kata Moyo,  tiba-tiba melompat.

"Jadi saat itu Jhon berada di deck 3 Kapal bersama seorang kakak perempuannya. Ia langsung teringat dengan ibunya yang sudah tua dan tinggal sendirian di Desa Aboru," katanya.

Ia merunut  kejadian, Jhon pun tanpa berbicara langsung berdiri dan berjalan naik menuju ke Deck 7 kapal dan saat berada di Deck 7,  korban langsung menuju ke lambung  kapal dan tanpa berbicara langsung melompat ke laut.

Moyo menjelaskan, mengetahui ada penumpang yang melompat dari atas kapal, Nakhoda kapal langsung memutar balik kapal untuk melakukan pencarian.

"Pada pukul 07.35 Wit saudara Jhon Saiya ditemukan dalam keadaan selamat kemudian dibawa dengan Speedboat  menuju dermaga Pelabuhan Yos Sudarso. Dan dibawa ke kantor KSOP," terangnya.

“pada pukul 08.47, saudara Jhon Saiya diserahkan kembali ke keluargannya masing2 bernama : Ina Sarmanella (Adik kandung dari Ayah),  dan Fhilif Akihari (adik kandung dari Ibu),”tambahnya.

Laporan: Christ Belseran/tvOne Ambon-Maluku