Profil Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @emmerilkhan

VIVA – Emmeril Khan Mumtadz putra pertama Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hilang terseret arus di sungai Aaree, Bern Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Hal itu sontak menghebohkan pihak keluarga terutama sang ayah Ridwan Kamil yang diketahui langsung terbang ke Swiss. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Saat ini yang akrab disapa sebagai Eril ini dilaporkan masih dalam proses pencarian oleh tim SAR dan polisi Swiss. Profil Emmeril Kahn Mumtadz pun mulai banyak dicari oleh publik karena berita dirinya yang hilang di Swiss. Berikut profil Emmeril Kahn Mumtadz. 

Profil Emmeril Kahn Mumtadz

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Anak dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni tahun 1999 yang berarti sebentar lagi usianya akan pas 23 tahun. Eril lahir saat sang ayah Ridwan Kamil tengah melanjutkan pendidikannya di negara tersebut. Eril memiliki adik perempuan bernama Amillia Laetitia Azzahra dan  Arkana Aidan Misbach.

Eril dikenal sebagai sosok yang sederhana dan sayang keluarga. Hal itu bisa terlihat dari foto-foto dirinya bersama keluarga yang kerap dibagikan di akun Instagram pribadi miliknya. Putra sulung Gubernur Jawa Barat ini juga kerap disebut sebagai duplikat Ridwan Kamil karena kemiripan ayah dan anak tersebut. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Pendidikan

Meskipun lahir di negeri orang, namun sejak SD hingga SMA Eril tetap bersekolah di Bandung, Jawa Barat tempat tinggal ayahnya. Eril mengenyam pendidikan SD dan SMP di PonPes Darul Hikam Bandung dan masuk masuk ke SMAN 3 Bandung, salah satu SMA favorit di Bandung, Jawa Barat. Semasa sekolah, Eril memang aktif dalam berorganisasi seperti OSIS yang tak jauh seperti sang ayah. Julukannya saat di sekolah adalah ‘record breaker’ karena semua game bisa dimainkan dan dimenangkan oleh Eril. 

Dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah dengan masuk kesalah satu  perguruan tinggi terbaik di Indonesia Institut teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD). Sama seperti saat di sekolah, di kampus Eril juga aktif berorganisasi seperti unggahan di Instagramnya yang kerap membagikan momen organisasinya. 

Aktivitas Eril

Seperti anak muda lainnya, Eril juga senang mengeksplor dirinya untuk hal-hal yang ia senangi. Misalnya memainkan alat musik seperti saksofon dan menggeluti dunia musik bergenre Jazz dan Fancy.

Sebagai sosok yang dikenal sederhana, Eril juga ternyata hobi melakukan perjalanan wisata alam seperti ke gunung, tebing hingga danau. Hal itu bisa terlihat dari foto-foto yang diunggah di akun instagramnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya