Didatangi Presiden, Warga Ende Langsung Ganti Nama Gang Jadi Jokowi

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Ende, Nusa Tenggara Timur.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.

VIVA – Presiden Joko Widodo menjelang tengah malam pada, Selasa 31 Mei 2022 dengan mengenakan jaket merah bertuliskan G20 mendatangi rumah warga di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

Margareta Ripi yang merupakan warga yang didatangi Jokowi mengaku bahwa presiden datang tanpa pengawalan yang ketat. Margaret mengakui saat presiden ke rumahnya, dia merasa kaget dan tak percaya.

"Saat Bapak Presiden datang di rumah, saya lagi potong sayur, tidak lama suami saya panggil katanya Presiden datang di rumah. Saya kaget dan tidak percaya karena rumah jelek begini," ujar Margareta dari Instagram @tsetiotomo, Rabu 1 Juni 2022.

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah

Jokowi juga menyempatkan diri berdialog bersama Margareta di dalam rumah. Presiden menanyakan pekerjaan sang suami. Margareta pun menjawab bahwa suaminya bekerja serabutan, dan Jokowi memberikan semangat kepada Margareta dan keluarga.

"Kemudian Presiden bilang minta maaf ini ada sedikit bantuan, uang tunai sebesar lima juta, dan paket sembako. Saya langsung berterimakasih dan mencium tangan Presiden," ungkapnya.

Diajak Jokowi Kunker ke Sultra, Qodari ungkap Tingginya Kepuasan Rakyat ke Presiden

Melalui bantuan yang diberikan Jokowi senilai Rp5 juta tersebut, warga setempat langsung akan menamai gang di desa tersebut dengan nama Jokowi.

"Kami semua warga sekitar di sini langsung bilang Pak Jokowi, malam ini kami ganti nama tempat ini jadi Gang Jokowi. Jadi namanya begini, "RT 09 RW 03, Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Gang Jokowi," kata Margareta.
 

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino Raha (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Ribuan warga menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 13 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024