Duduk di Pinggir Sungai Aare, Atalia: Ril, Mamah Pulang Dulu, Ya

Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunggah foto dengan tulisan yang sangat mengharukan. Dia menuliskan akan pulang ke Indonesia meski sampai saat ini anaknya Emmeril Kahn Mumtadz yang tenggelam di sungai Aaee, Bern, Swiss belum ditemukan. Diketahui, Eril sapaan Emmeril hilang di sungai itu sejak akhir Mei 2022 lalu.

Jeremy Teti Akui Ingin Menikah dan Rasakan Kesepian di Usia 56 Tahun

“ Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, ya,” tulis Atalia di akun Instagram resminya @ataliapr yang dikutip VIVA, Kamis 2 Juni 2022.

Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare

Photo :
  • Instagram @ataliapr
Puas dengan 4 Istri, Opie Kumis Janji Gak Akan Nikah Lagi

Meski pulang ke Indonesia, Atalia juga akan mendoakan anak pertamanya itu setiap saat. Atalia bahkan sudah pasrah dan mengembalikan semuanya kepada sang pencipta. “Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” kata Atalia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan agar bisa berada di Swiss untuk memantau upaya pencarian anaknya yang terseret arus Sungai Aare, Emmerill Khan Mumtadz atau Eril. 

Pesan Ustaz Khalid Basalamah ke Pria: Jangan Rendahkan Diri di Hadapan Wanita, Masih Banyak Gantinya

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada ANTARA pada acara peringatan Hari Lansia Nasional 2022 di Tasikmalaya.

Uu berharap warga Jawa Barat memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan oleh Gubernur.

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya.
 

Diketahui, Direktur perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, Mengatakan hingga hari ini 2 Juni 2022 Eril belim bisa diketemukan. 

“Ini sudah masuk hari ketujuh upaya pencarian, dan memang hingga saat ini Pak Eril belum bisa ditemukan,” kata Judha.

Judha mengatakan berbagai macam upaya terus dilakukan oleh KBRI Bern yang berkoordinasi dengan otoritas Swiss untuk menemukan Eril yang hilang ketika berenang di Sungai Aare pekan lalu. Komitmen Pemerintah Swiss untuk membantu menemukan Eril juga telah ditegaskan oleh Kepala Polisi Maritim, Polisi Kanton Bern, serta Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss Beatrice Schaer yang menemui orang tua Eril yaitu Ridwan Kamil dan istrinya Atalia. 

Pertemuan kedua orang tua Eril dan otoritas Swiss tersebut berlangsung pada Selasa (31/5) dan Rabu (1/6) waktu setempat.

 “Disampaikan bahwa pemerintah dan otoritas Swiss mengupayakan sebaik mungkin upaya pencarian dan saat ini terus diintensifkan dengan berbagai macam metode, baik itu melalui darat, perahu, maupun drone. Namun memang hingga saat ini (Eril) belum bisa ditemukan,” ujar Judha, yang menegaskan bahwa upaya pencarian Eril akan terus dilanjutkan. 

Eril dilaporkan hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022, bersama dengan adik dan temannya yang terlebih dahulu bisa naik ke permukaan. Pemuda berusia 22 tahun itu berada di Swiss bersama keluarga mencari kampus tujuan untuk melanjutkan pendidikan S2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya