Truk Bermuatan Tebu Terguling di Jombang, 4 Orang Tewas

Petugas membawa korban truk terguling di Desa Sembung, Perak, Kabupaten Jombang.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sebuah truk bermuatan tebu dilaporkan terguling di Jalan Raya Embong Mereng, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa petang, 14 Juni 2022. Akibatnya, empat orang yang menumpang di atas bak truk dilaporkan tewas. 

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Sopir truk nahas itu, Dapit (35), bercerita kepada wartawan, bahwa saat itu truk yang dikemudikannya memuat tebu dari Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, menuju Pabrik Gula Lestari di Ngrambot, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Selain tebu, truk tersebut juga membawa delapan orang yang hendak pulang dari bekerja. Mereka menumpang di atas tebu yang termuat di bak truk. "Mereka menunggu angkutan pulang tidak ada, terus ikut naik karena sudah sore,” katanya di RSUD Jombang. 

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Nahas tak bisa ditolak. Sesampai di Jalan Embong Mereng, truk kemudian miring dan terguling. "Jalannya miring terus terguling," tandasnya.

Dapit selamat dan bisa keluar dari dalam ruang kemudi. Tapi tidak dengan delapan orang yang menumpang di atas bak. Mereka tertimpa gunungan tebu yang berada di bak truk.

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

Empat orang dinyatakan meninggal dunia dan dievakuasi ke RSUD Jombang. Sementara empat korban lainnya menderita luka dan dirawat di puskesmas terdekat. 

Dapit mengaku saat mengemudi dalam kondisi bugar dan tidak mengantuk. Dia menyebut penyebab kecelakaan yang dialaminya adalah kondisi jalan yang miring. Kecelakaan itu kini tengah diselidiki oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jombang. 
 

Orang tua korban saat melapor ke Disdikbud.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Polisi menetapkan guru sekolah siswa SD di Jombang yang terancam buta karena dilempar gagang sapu oleh temannya usai gelar perkara.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024