Bus Rombongan Jemaah Haji Tabrakan Beruntun di Tol, Begini Kondisinya

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bus rombongan jemaah haji asal Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengalami kecelakaan beruntun di tol Jakarta Cikampek kilometer 33 Cikarang. Insiden yang terjadi pada Selasa 14 Juni 2022 itu merupakan kloter 17 dengan tujuan embarkasi haji Bekasi.

Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

Saat melintas di Tol KM 33 Cikarang, bus nomor 9, 10 dan satu mobil ambulans Tim Kesehatan Indramayu mengalami tabrakan beruntun. Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kasi Haji Kemenag Kabupaten Indramayu, Wahyudin. Ia menceritakan kronologi kejadian.

Bus yang membawa rombongan jemaah haji.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Arinto
Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Saat kejadian, bus nomor 9 melakukan pengereman mendadak sehingga bus nomor 10 yang ada di belakangnya menabrak, kemudian disusul mobil ambulans, sehingga tabrakan beruntun sulit dihindari.

"Insiden kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan keadaan jemaah calon haji semuanya baik-baik saja," ungkap Wahyudin kepada wartawan. 

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Selain itu, insiden kecelakaan itu, jelas Wahyudin, tidak membuat jemaah haji syok. Rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju embarkasi haji Bekasi dengan menggunakan bus cadangan.

"Syukur alhamdulillah rombongan jemaah calon haji selamat semuanya. Sekarang sudah berada di embarkasi Bekasi untuk beristirahat dan melakukan persiapan buat bertolak ke Tanah Suci," pungkasnya.

Sementara itu, mobil ambulance

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya