Diskusi di UGM, Presiden Jerman Bahas Ancaman Krisis Pangan Dunia

Presiden Jerman Frank Walter Steinmeier di UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Presiden Jerman Frank-Walrer Steinmeier mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat, 17 Juni 2022. Kunjungan Steinmeier ke UGM ini dalam rangka kunjungan kenegaraan sebagai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jerman.

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Melawat ke UGM, Steinmeier menyempatkan diri untuk menonton pameran produk penelitian di Balairung UGM. Selain itu, Steinmeier juga mengikuti diskusi bertajuk “Food Security, Global Challenges, and Dependencies” di Balai Senat UGM.

Steinmeier mengakui dirinya memiliki ketertarikan pada isu krisis pangan. Dalam kunjungan ke berbagai negara, Steinmeier menerangkan telah melihat bagaimana dunia menghadapi ancaman krisis pangan.

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Photo :
  • www.ugm.ac.id

“Saya bukanlah seorang ahli, tetapi saya sangat tertarik dengan isu ini. Saya banyak bepergian, dan di negara-negara yang saya kunjungi saya melihat bagaimana kita berhadapan dengan krisis pangan,” ujar Steinmeier di UGM.

Ketegangan Tiongkok dan Taiwan di Laut Cina, Jerman Kirim 2 Kapal Perang

Steinmeier membeberkan bahwa Jerman merupakan salah satu pendukung utama Program Pangan Dunia atau World Food Programme (WFP).

Steinmeier menegaskan jika pemerintah Jerman mempunyai kesiapan serta kepedulian untuk membantu negara-negara dunia dalam menghadapi krisis pangan.

“Kita harus menganalisa apa akar dari permasalahan ini. Dan kami ingin mengetahui, dukungan seperti apa yang diharapkan dari kami,” kata Steinmeier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya