Ambulans Tabrak Mobil di Medan, Polisi: Jenazah Tidak Terpental Keluar

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ambulans pengangkut jenazah tabrakan dengan sebuah mobil Chevrolet warna hitam di Jalan Sutomo, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 19 Juni 2022. Dalam peristiwa ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Tabrakan tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan. Ia mengatakan untuk mengetahui persis penyebab tabrakan itu, tengah dilakukan penyelidikan oleh Unit Lantas Polsek Medan Baru. 

"Benar (terjadi tabrakan mobil ambulans kontra mobil). Masih diselidiki (penyebab Lakalantas)," sebut Rona, Senin 20 Juni 2022.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dari data diperoleh, kecelakaan lalulintas itu. Berawal dari ambulans datang dari arah Jalan Krakatau, sementara mobil Chevrolet datang dari arah Jalan Jawa.

Saat tabrakan ambulans menerobos lampu merah. Karena memiliki skala prioritas. Sementara itu dari arah lain, Chevrolet melaju kencang lantaran traffic light  dari arahnya berwarna hijau. Diduga mobil Chevrolet menabrak bagian samping ambulans.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dalam insiden tersebut, keluarga jenazah yang ikut dalam ambulans itu mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan medis.

"Untuk yang dirawat luka di bagian dahi, satu orang untuk penumpang ambulans," kata Rona.

Rona membatah dan meluruskan informasi berkembang dalam insiden Lakalantas tidak ada jenazah yang terpental keluar dari ambulans tersebut.

"Tidak seperti diinfokan bahwa sampai terpental penumpangnya (jenazah) keluar. (Hanya) pintu belakang ambulans yang terbuka,seperti itu," jelas Rona.

Meski mengalami kecelakaan, kondisi mobil tidak terlalu parah. Dengan pengawalan polisi melanjutkan perjalan untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka.

Baca juga: Detik-detik Bus Pariwisata Tabrak Belasan Mobil dan Motor di Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya