Cerita Ridwan Kamil Beli Lukisan Foto yang Viral saat di Sungai Aare

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Kenangan almarhum Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih sangat kental. Salah satunya, saat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang awal pekan ini untuk peresmian Sumedang Creative Center.

SYL Beli Lukisan Sudjiwo Tedjo Rp200 Juta Pakai Uang Vendor di Kementan RI

Saat kunjungan itu, Ridwan Kamil meninjau berbagai titik kreativitas gedung tersebut. Hingga akhirnya menemukan lukisan Ridwan Kamil beserta istri dan anaknya di sungai Aere Bern Swiss.

Dia pun langsung membeli lukisan yang dianggap memiliki pesan mendalam itu. "Kebetulan ada satu lukisan saya di Sungai Aare yang fotonya viral itu," ujar Ridwan Kamil, Rabu, 22 Juni 2022.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare

Photo :
  • Instagram @ataliapr

Namun, Ridwan Kamil tidak langsung membawa pulang. "Saya beli tapi tidak akan saya ambil sekarang nanti saja biar dipamerkan dulu baru saya ambil untuk koleksi pribadi saja," katanya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

Lebih lanjut Ridwan Kamil meminta masyarakat memaksimalkan segala fasilitas Creative Center. Terutama untuk kaum muda, harus mampu memanfaatkan gedung tersebut untuk menggali potensi.

"Gedung ini jangan diperlakukan seperti gedung Pemerintahan. Harus bikin kangen, bisa 24 jam, tinggal diatur manajemennya. Sehingga dari pada enggak jelas lebih baik nongkrongnya di Sumedang Creative Center," katanya.

"Titip, gedung creative center ini adalah investasi, belum bisa dilihat sekarang hasilnya tapi nanti akan dipanen di waktu yang secepat-cepatnya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya