Anggota Brimob yang Terseret Arus Sungai di Poso Ditemukan Tewas

Jenazah Brigpol Anumerta Janwal Sobar Wijaya diterbangkan ke Bogor.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Anggota Brimob Polda Kepulauan Riau Brigpol Anumerta Janwal Sobar Wijaya yang terseret arus sungai di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, ditemukan tewas. Komandan Tim Kejar Alfa 19 Ambon itu ditemukan tewas usai dikabarkan terseret arus sungai dalam Operasi Madago Raya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Proses pencarian jenazah Brigpol Anumerta Janwal Sobar Wijaya.

Photo :
  • Istimewa.

Terseret Arus Saat Pengejaran Teroris

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, menuturkan bahwa Brigpol Anumerta Janwal Sobar Wijaya hilang terseret arus sungai di Kabupaten Parigi Moutong saat pengejaran teroris hingga ditemukan gugur setelah pencarian memasuki hari ketiga.

"Jadi korban kita temukan kemarin pukul 12.40 WITA, saat ditemukan korban dalam keadaan mengapung dan meninggal dunia pada jarak kurang lebih 6 km dari lokasi kejadian," kata Andrias saat dimintai konfirmasi, Senin, 27 Juni 2022.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Baca juga: Personel Brimob Pemburu Teroris MIT Poso Hanyut di Sungai Salubanga

Jasad Dievakuasi Tadi Malam

Andrias menuturkan jasad Brigpol Anumerta berhasil Janwal dievakuasi pada malam tadi sekitar pukul 21.30 WITA. Tim SAR gabungan yang mengevakuasi jasad korban agak terkendala lantaran medan lumayan sulit dilalui.

"Memang agak lama dievakuasi karena terkendala medan yang agak sulit. Jadi korban baru tiba di permukiman sekitar pukul 21.30 WITA. Sekarang korban sudah dievakuasi ke RS Parigi Moutong," katanya.

Diterbangkan ke Bogor

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto menuturkan bahwa jenazah Dantim A19/A Brigpol Anumerta Janwal Sobar Wijaya kini telah diterbangkan ke kampung halamannya di Bogor, Jawa Barat, pagi tadi. Didik menyebut jika Brigpol Janwar akan dikebumikan di kampung halamannya.

"Jadi pagi ini telah dilepas jenazah Brigadir Polisi Janwar Sobar Wijaya anggota Satbrimob Polda Kepri BKO Operasi Madago Raya untuk dikebumikan di tanah kelahirannya di Bogor Jawa Barat," kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto kepada wartawan, Senin, pagi tadi.

Kehilangan Bhayangkara Terbaik

Kombes Didik menuturkan bahwa Polri kehilangan Bhayangkara terbaik dari Satbrimob Polda Kepulauan Riau yang meninggal saat menjalankan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Operasi Madago Raya di wilayah Polda Sulteng.

"Almarhum dikenal disiplin dan bertanggung jawab dalam setiap penugasan termasuk di Operasi Madago Raya ini," kata Kombes Didik.

Didik menyebut bahwa ada 105 personel Satbrimob Polda Kepri yang melaksanakan tugas BKO Operasi Madago Raya di Sulteng. Brigpol Janwar merupakan salah satu pemimpin tim dalam operasi ini.

"Pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 saat memimpin anggotanya melakukan pencarian DPO teroris MIT Poso, almarhum dikabarkan hilang terseret arus sungai Salubanga Sausu dan baru ditemukan Minggu 26 Juni 2022," katanya.

Dilaporkan Hanyut

Sebelumnya, Brigpol Janwar dilaporkan hanyut terseret arus sungai di Kabupaten Parigi Moutong.Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di sungai di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu sekitar pukul 19.15 Wita, Sabtu, 25 Juni 2022. Menurut informasi, kehilangan polisi berpangkat Brigadir itu awalnya dilaporkan langsung Kapolsek Sausau Iptu Asse.

"Dari Kapolsek Sausu, bahwa salah satu anggotanya hanyut terseret arus saat hendak menyeberang sungai di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes kepada awak media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya