Jemaah Haji Indonesia Kedapatan Merokok di Kawasan Masjid Nabawi

Ilustrasi Rokok
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional– Jemaah haji Indonesia kedapatan merokok di kawasan Masjid Nabawi, Jumat 01 Juni 2022. Ada sebagian warga negara Indonesia lupa dengan kebiasaannya ketika berada di Tanah Suci.

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

Seperti dilansir dari situs resmi Kemenag.go.id. Ada banyak tanda dilarang merokok di Madinah, baik di hotel maupun di tempat lain, apalagi ini merokok di dekat Masjid Nabawi yang merupakan salah satu tempat paling suci di Arab Saudi.

Maka dari tu untuk jemaah haji Indonesia diminta tidak sembarangan merokok di Tanah Suci, khususnya ketika sedang menjalankan ibadah haji.

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Jemaah haji Indonesia menunjukkan gelang identitas

Photo :
  • MCH 2022

"Jangan sampai merokok di pelataran masjid nanti ditangkap. Dan kalau di penginapan itu harus dijaga karena di kamar ada alarmnya," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Amin Handoyo, saat ditemui di Kantor Daker Madinah, Arab Saudi.

Produk Tembakau Alternatif untuk Perokok Dewasa, Bukan bagi Generasi Muda

Amin Handoyo mengatakan lebih lanjut, pada dasarnya Arab Saudi sangat ketat dengan larangan merokok. Itu sebabnya, Amin meminta kepada para jemaah haji indonesia untuk bisa mengerti ketika ingin hendak merokok.

Amin berharap kepada para jemaah haji benar-benar memahami aturan yang berlaku selama melaksanakan ibadah haji, jangan sampai kebiasaan ketika berada di Indonesia diterapkan di Arab Saudi, apalagi ini sedang menjalankan ibadah haji.

Jemaah Haji Indonesia tiba di Jeddah

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani

"Merokok di Arab Saudi dilarang. Kalau nanti bunyi peringatan, yang lain juga jadi panik, jangan sampai ganggu orang lain dan keamanan diri sendiri." pesan Amin Handoyo kepada jemaah haji Indonesia.

Seperti dilansir dari berbagai sumber dan yang sedang ramai beredar di media sosial. Ada salah satu jemaah haji yang ditangkap karena kedapatan merokok dan langsung ditangkap.

Namun untungnya pihak keamanan dari Arab Saudi mau bernegosiasi dengan penanggung jawab jemaah haji Indonesia. Hingga pada akhirnya bisa dilepaskan kembali.

Peringatan untuk jemaah haji Indonesia jangan sampai melakukan tindakan yang tidak terlalu, jika kedapatan merokok lagi di kawasan Masjid Nabawi atau tempat tempat yang dianggap suci maka akan didenda oleh keamanan Arab Saudi sebesar Rp 18 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya