Penyelam Hilang di Teluk Tanah Merah Papua, Hanya Pelampung Ditemukan

Tim SAR saat melakukan pencairan penyelam yang tenggelam di Teluk Tanah Merah.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Seorang penyelam bernama Dicky Armof dilaporkan hilang di teluk Tanah Merah, Distrik Depapare Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu, 3 Juli 2022. Kejadian ini dilaporkan oleh anggota Polsek Depapre pada pukul 12.20 WIT siang ke petugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura. 

Pertemuan JMC RI-Papua Nugini, Dirjen Adwil Kemendagri: Tingkatkan Kerja Sama di Perbatasan

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) SAR Jayapura Marinus B. Ohoirat mengatakan bahwa korban hilang saat melakukan penyelaman bersama rekannya.

"Saat ini tim Rescue SAR Jayapura telah tiba di lokasi dan sedang melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya yakni POLRI, ACT, RAPI, Baznas di lokasi kejadian,” tegas Marinus. 

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo

Tim SAR saat melakukan pencairan penyelam yang tenggelam di Teluk Tanah Merah.

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

Awal mulanya, lanjut dia, korban bersama keluarga sedang piknik di pantai Harlem Distrik Depapre pada Sabtu, 2 Juli 2022. Pada keesokan harinya, 3 Juli 2022 korban bersama rekannya menggunakan speedboat menuju Teluk Tanah Merah dengan tujuan menangkap ikan dengan menyelam. Namun saat waktunya naik ke permukaan, korban tidak muncul.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

Rekan korban berusaha mencari kembali dengan cara menyelam namun yang ditemukan hanya pelampung korban. Akhirnya rekan korban berinisiatif melapor ke pos Polairud Depapre.

Workshop di Timika

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong pelaksanaan workshop daring yang berfokus pada pelatihan Literasi Digital di sektor pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024