Endorse Produk Olahan Lele Emak-emak di Tegal, Sandiaga: Uenak Pol

Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Tegal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Tegal, Jawa Tengah. Sandiaga mencoba produk olahan ikan lele dari salah satu peserta yakni Marisa Food milik Ibu Yelfia (38).

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Awalnya, Sandiaga berkeliling stand UMKM yang ada di lokasi. Kemudian, Sandiaga memberikan motivasi ke para peserta AKI dan meminta Yelfia naik ke atas panggung untuk dicicipi produknya.

"Jangan takut makan lele, ini 'uenak pol'," ujar Sandiaga di Rita Supermall Tegal, Jawa Tengah, dikutip Senin, 4 Juli 2022.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berdialog dengan Yelfia. Beberapa produk olahan ikan lele Marisa Food berupa abon yang diambil dari bagian daging, keripik ladrik yang berasal dari tulang, hingga keripik kulit yang berasal dari kulit ikan lele.

"Kita langsung tidak pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu bukan hanya bergizi tapi uenak pol," ucap Sandiaga.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Menparekraf Sandiaga mengatakan, sentuhan seperti itu sangat diperlukan pelaku UMKM seperti Yelfia. Dia pun berharap pemerintah bisa terus memberikan solusi terkait tantangan ekonomi yang ada.

"Nah sentuhan-sentuhan seperti itu yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam tantangan ekonomi yang mereka hadapi," kata Sandiaga.

Baca juga: Penjual Kopi di Wonosobo Curhat Tak Ada Modal, Sandiaga Gercep Bantu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya