Bertolak ke Semarang, Jokowi Akan Hadiri Upacara Hari Bhayangkara

Presiden Jokowi di Pesawat Kepresidenan
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, Senin, 4 Juli 2022 sore, guna melakukan kunjungan kerja. Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 17.40 WIB.

ICW Setor 20 Rekomendasi Nama Pansel Capim KPK ke Presiden Jokowi

Dalam perjalanannya ke Jawa Tengah, Jokowi dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam.

Keesokan harinya, Selasa, 5 Juli 2022, Jokowi dan Iriana dijadwalkan untuk menghadiri sejumlah agenda. Di antaranya yakni menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana ke Jawa Tengah

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Acara HUT ke 76 Bhayangkara ini akan dipusatkan di Akademi Kepolisian RI, Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara. 

Ketemu Jokowi, Puan Maharani Disebut Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

Acara tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022 ini, Polri yang Presisi mengangkat tema pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Diperkirakan, ada sebanyak 1.996 personel yang dilibatkan dalam upacara ini. Pasukan upacara nantinya akan terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. 

Setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian.

Selepas menghadiri upacara hari peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Jokowi dan Iriana akan menuju Pasar Rakyat Peterongan, Kota Semarang. Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang. 

Sejumlah pejabat turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah ini. Di antaranya yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya