Ridwan Kamil-Bima Arya Kompak Sapa Jemaah Haji Jabar di Tanah Suci

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa jemaah haji jawa barat di Tanah Suci
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Nasional –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa malam waktu setempat. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil mengakui kedatangannya untuk menyapa dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. 

"Tentu, saya hadir ke sini, Pak Bima juga selaku Wali Kota Bogor, punya tugas. Tugas pertamanya karena memimpin Jawa Barat, saya ingin memastikan bapak/ibu tidak kekurangan satu apapun. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan kepada petugas," ujar Ridwan Kamil, Rabu 5 Juli 2022.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

"Secara umum mayoritas aman terkendali. Ada beberapa yang sakit sebagian akan di-badal-kan karena fisik tidak memungkinkan. Tapi, tim kesehatan sudah mengambil alih dan insyaallah tetap dalam status haji," tambahnya. 

Kendati pelayanan sudah maksimal dan logistik aman, Ridwan meminta semua pihak mempersiapkan diri untuk puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Logistik aman, makanan aman, secara umum laporan masih aman terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul. Yang penting, yang sudah diajarkan dan dilatih waktu di Tanah Air (oleh jemaah), sekarang dipraktikan," terangnya. 

Ridwan Kamil meminta jemaah haji asal Jabar untuk fokus beribadah supaya pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur. 

"Kesempatan itu rahasianya Allah SWT. Makanya, cara mensyukurinya adalah menjadi haji mabrur. Jangan mikirin di Bogor kumaha, di Cirebon kumaha, di Bandung kumaha, fokus di sini. Kurangi main hp-nya, hp-nya geser ke aplikasi Alqur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya