Sapi Limosin dan Simental Jokowi Dikirim Buat Warga Solo

Sapi kurban Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)

VIVA Nasional – Presiden Jokowi menyumbangkan dua ekor sapi kurban untuk disembelih di Solo. Dua ekor sapi berjenis limosin dan simental itu diserahkan ke Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Solo untuk disembelih pada Idul Adha yang akan dilaksanakan pada Minggu besok, 10 Juli 2022.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Sekretaris Takmir Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Purwanto mengatakan sapi kurban sumbangan dari Presiden Jokowi telah tiba di Masjid Al Wustho pada Jumat malam, 8 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. Sapi tersebut berasal dari peternak di Mandiro, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur.

“Sapi saat ini sudah ada di Masjid Al Wustho. Sedangkan untuk penyembelihan baru akan dilakukan setelah salat id pada Minggu besok,” kata dia di Solo, Sabtu, 9 Juli 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

Setelah disembelih, disebutkan Purwanto, daging sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi itu akan diserahkan kepada warga di sekitar masjid yang terletak di sebelah barat Pura Mangkunegaran, Solo.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

“Daging sapi kurban itu akan dibagikan kepada lima RT di Ketelan dan Mangkunegaran,” sebutnya.

Sementara itu sapi kurban dari Presiden Jokowi yang disumbangkan kepada Masjid Agung Solo baru akan dikirim pada Sabtu siang ini. Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Solo, Hendro Pramono bahwa sapi kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung berjenis limosin.

“Sapi kurban Pak Presiden Jokowi di Masjid Agung itu beratnya 1,10 kilogram atau 1 ton lebih. Dapi itu dibeli dari peternak di Desa Kedungdowo, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya