Tragis, Sopir dan Istrinya Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

Mobil pickup mengalami kecelakaan di Pantura Subang dan terbakar
Sumber :
  • Ist

VIVA Nasional – Sebuah mobil bak terbuka (pickup) mengalami kecelakaan mengerikan di ruas jalur Pantura, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Senin dini hari, 11 Juli 2022. 4 orang tewas terpanggang api yang membakar mobil, 3 lainnya berhasil selamat dan hanya luka-luka. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Peristiwa ini bermula ketika mobil pickup berwarna putih ini melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Nahas, setibanya di ruas Pantura, Pamanukan, mobil hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan bagian kanan jalan.  

Akibatnya mobil terpelanting hingga melintang di tengah jalan. Mobil mengalami kerusakan parah hingga api menyala dari dalam mesin mobil, dan api dengan cepat membakar seluruh badan kendaraan hingga hangus. 

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Petugas Dinas Kebakaran Kabupaten Subang yang mendapat laporan insiden tersebut langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. 4 orang dilaporkan tewas ditempat, 3 mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Korban tewas diketahui adalah pengemudi mobil bernama Billy (30) warga Desa Ereta Wetan, Indramayu; Megan (27) istri pengemudi, dan dua korban tewas lainnya berada di atas bak kendaraan yang belum diketahui identitasnya. 

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Sementara korban selamat bernama Danil (25), Asep dan Robi (25) seluruhnya adalah warga Indramayu. Korban selamat saat ini menjalani perawatan di RS Pamanukan Medical Centre dan 4 jenazah berada di ruang jenazah RS PMC.

Kanit Lantas Polsek Pamanukan, Ipda Wawan Caswan mengatakan petugas Lantas Polsek Pamanukan dan Damkar datang ke TKP sekitar setengah jam setelah kejadian. Damkar berupaya memadamkan api yang membakar mobil tersebut.

"Api terus membesar, beberapa penumpang tewas terpanggang. Diduga saat kebakaran terjadi penumpang sedang tidur di bak belakang. Namun ada tiga orang yang berhasil menyelamatkan diri," ujar Ipda Wawan

Dua korban, yakni sopir dan satu penumpang di bagian depan, tewas dalam keadaan tragis. Keduanya terjepit badan mobil yang ringsek dan tak bisa menyelamatkan diri sehingga hangus terbakar bersama kendaraan.

Dibantu tim medis, 2 korban tewas sopir dan penumpang yang duduk di bagian depan akhirnya berhasil dievakuasi setelah api berhasil dipadamkan. Sedangkan 2 korban tewas lainnya berada di bagian belakan bak pickup.

Berdasarkan pengakuan korban selamat, mereka sebelumnya berangkat menuju Bekasi untuk menonton pertandingan sepak bola. Mobil bak yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang, diduga karena sopir mengantuk.

Korban tewas rencananya akan langsung dikebumikan di kampung halaman di Indramayu. Kasus ini masih dalam penanganan Polsek Pamanukan dan Unit Laka Lantas Polres Subang. 

Laporan: Agung Prasetio/tvOne Subang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya