AKBP Fahri Bimbing Pengikut Khilafatul Muslimin Kembali ke NKRI

Deklarasi Khilafatul Muslimin masuk NKRI
Sumber :
  • Dokumentasi polres

VIVA Nasional – Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar memimpin deklarasi belasan pengikut Khilafatul Muslimin Cirebon ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, mereka juga mengakui ideologi Pancasila.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Fahri Siregar menjelaskan, dekalarasi masuk ke NKRI ini berawal adanya video viral konvoi Khilafatul Muslimin yang sempat beredar di media sosial. 

"Kami langsung mencari tahu keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin di wilayah hukum Cirebon Kota," kata Fahri kepada VIVA, Rabu 13 Juli 2022.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Papan nama markas Khilafatul Muslimin wilayah Kota Solo yang dipasang di salah s

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Fahri menambahkan, Polres Cirebon langsung menindaklanjuti dan ditemukan 15 Anggota Khilafatul Muslimin. Setelah dilakukan pendataan, polisi melakukan pembinaan untuk kembali dan setia ke NKRI. Hingga akhirnya melakukan deklarasi.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, pembacaan deklarasi disaksikan Forkompinda Kota Cirebon, dan mengakui ideologi Pancasila serta setia dengan NKRI. Mengakui Pancasila sebagai ideologi setelah adanya pembinaan dari Pemerintah Kota Cirebon, TNI-Polri maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama.

[dok. Humas Kementerian Pertahanan]

Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadiri 'Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024', di Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Sab

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024