Satu Jenazah Warga Kembali Ditemukan, Diduga Korban KKB Papua

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.
(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA Nasional – Aparat kepolisian kembali menemukan satu jenazah warga sipil korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Sabtu, 16 Juli 2022.

“Ini kita mau evakuasi jenazah satu lagi, anggota kami sudah menuju lokasi tempat  kejadian perkara (TKP),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (DirKrimum) Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani, melalui selulernya, Senin, 18 Juli 2022.

Ia mengaku, polisi belum mengetahui identitas jenazah tersebut karena baru menerima laporan dari masyarakat terkait temuan jenazah tersebut sehingga anggota merespons langsung ke lokasi kejadian untuk mengidentifikasi dan melakukan evakuasi.

“Jadi jumlah 11 warga sipil yang meninggal meninggal dalam penyerangan KKB ini dan dua orang korban luka-luka,” ujarnya.

Faizal menyampaikan, belum mengetahui lokasi penemuan mayat tersebut karena pihaknya baru menerima laporan dari masyarakat pada pukul 11.30 WIT.

Ia menambahkan, pihaknya telah menambahkan pengaman di Kabupaten Nduga sebanyak 2 kompi dibantu aparat TNI bersama Satgas Damai Cartenz.  

Sebelumnya diberitakan sebanyak 12 orang warga sipil korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga. Dimana 10 korban meninggal dunia diantaranya 9 korban dievakuasi ke Timika dan 1 orang diambil keluarganya di Distrik Kenyam , dan untuk 2 korban luka-luka juga di Evakuasi ke Timika.