Pesawat Tempur Golden Eagle Jatuh di Blora, Warga: Ledakannya Keras

Lokasi jatuhnya pesawat tempur jenis T-50i golden eagle di Blora
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional – Pesawat tempur jenis T-50i golden eagle milik TNI angkatan udara jatuh di kabupaten Blora, Jawa Tengah. Petugas melakukan evakuasi terhadap puing-puing pesawat di lokasi kejadian.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Supodo, warga di desa Nginggil Blora mengaku mendengar suara ledakan cukup keras sebanyak 1 kali. Setelah didatangi ternyata banyak serpihan logam yang merupakan pesawat tempur yang dinyatakan hilang. 

"Ada ledakan pukul 19.00 satu kali, lokasinya di hutan pertapaan desa Nginggil, ada puing-puing, sudah tidak ada asap," ungkapnya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Pantauan wartawan di lapangan, petugas dari TNI AU, termasuk dari pangkalan TNI angkatan udara atau Lanud Iswahyudi langsung mendatangi lokasi jatuhnya pesawat tempur jenis T-50i golden eagle di kabupaten Blora Jawa Tengah senin malam.

Lokasi jatuhnya pesawat berada di kawasan hutan yang berada di desa Nginggil kecamatan Kradenan. Petugas harus berjalan kaki ke arah hutan sejauh 5 kilometer dari desa tersebut dalam kondisi gelap. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Sesampainya di lokasi, petugas hanya menjumpai puing-puing pesawat. petugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi dengan pemasangan garis pembatas dan mengevakuasi serpihan logam yang ditemukan.

Pesawat itu diawaki satu penerbang yaitu Lettu PNB Allan Safitra Indera saat sedang latihan night tactical intercept. pesawat tail number tt-5009 tersebut take off dari Lanud Iswahjudi pukul 18.24 wib. dan dinyatakan hilang kontak pada pukul 19.25 wib. 

Laporan Didiet Cordiaz/tvOne

Baca juga: Pesawat Jatuh di Blora Jawa Tengah, Satu Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya