Peltu Suparno dan Istri Korban Laka Maut Cibubur Dimakamkan di Jonggol

Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Jenazah anggota TNI AL Peltu Suparno beserta istrinya Prihastini yang jadi korban kecelakaan beruntun di Cibubur, Bekasi akan dimakamkan di Jonggol, Bogor. Pasangan suami istri itu dimakamkan di Pemakaman Taman Bahagia Jonggol.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Demikian informasi itu disampaikan Kadispenal Marsma Julius Widjojono. "Sebagai info jam 13.00 WIB, infonya (jenazah dimakamkan) di Pemakaman Taman Bahagia Jonggol," kata Kadispenal Marsma Julius Widjojono dalam keterangannya, Selasa 19 Juli 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, kedua jenazah disemayamkan di rumah duka di Blok C18 Nomor 1 Komplek TNI AL, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk diketahui, almarhum Suparno (51) berdinas dari Kesatuan Spersal Mabes TNI AL. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Jenazah Peltu Suparno korba laka Cibubur dalam peti yang dibaluti bendera merah putih.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sebelumnya, Kepala Sub Direktorat Pelayanan (Kasubdit Yan) DVI RS Polri Kramat Jati, AKBP Nugroho Lelono mengatakan jenazah Peltu Sumarno dan istri sudah berhasil diidentifikasi.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Beliau suami-istri yang tinggal di Perum TNI AL," ujar Nugroho di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa 19 Juli 2022. 

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, arah Cileungsi, Jatisampurna Kota Bekasi, pada Senin 18 Juli 2022. Penyebab kecelakaan karena truk tangki milik Pertamina diduga mengalami rem blong. Truk kehilangan kendali karena kondisi jalan turunan dan lampu merah.

"Karena rem blong pengemudi akhirnya kehilangan kendali," kata Kepala Induk PJR Jagorawi AKP Budi Hernawan, Senin 18 Juli 2022. 

Terkait itu, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyampaikan permohonan maaf atas kecelakaan maut tersebut. Dia mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab, pihaknya berjanji akan mengurus sampai pemakaman. 

Alfian mengatakan Pertamina juga akan mendata lengkap korban luka hingga meninggal dunia. 

"Pertama, kami tentunya akan ada tali asih. Nanti kita akan koordinasikan lebih lanjut. Kami akan mendata. Sampai saat ini data belum kami peroleh. Tentunya mulai dari pengurusan, pemakaman, serta perawatan yang mengalami luka-luka sepenuhnya jadi tanggung jawab kami," tutur Alfian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya