Kombes Leonardo: Saya Antar Jenazah Brigadir J Bukan Brigjen Hendra

Samuel Hutabarat dimakam anaknya, Brigadir J.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA Nasional – Kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat masih menjadi sorotan publik. Kini, pihak keluarga Brigadir J melalui kuasa hukumnya meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menonaktifkan Karo Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan.

Bikin Puluhan Orang di Thailand Meninggal, Ini 3 Alasan Cuaca Panas Bisa Sebabkan Kematian

Selain Karo Paminal, kuasa hukum Brigadir J juga mendesak Kapolri menonaktifkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto. Sementara, Kapolri sudah menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Propam Polri dan tugas Divisi Propam dikendalikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Brigjen Hendra Kurniawan

Photo :
  • Viva.co.id Bandung
Heboh! Hard Gumay Terawang Raffi Ahmad Bisa Kena Skandal Korupsi, Diminta Hati-hati Sama Orang Ini

Salah satu alasan pihak Brigadir J meminta Karo Paminal agar dinonaktifkan, karena melarang keluarga untuk membuka peti jenazah Brigadir J begitu tiba di kediamannya. Ternyata, pembawa jenazah sebenarnya bukan Brigjen Hendra tapi Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri Kombes Leonardo Simatupang.

“Yang mengantar jenazah itu saya, enggak Karo Paminal. Itu ya, salah ngikutin informasi-informasi yang enggak benar,” kata Leonardo saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 20 Juli 2022.

Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara soal Pendirinya Jadi Tersangka Korupsi Timah

Keluarga Brigadir J

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Menurut dia, Karo Paminal Brigjen Hendra itu datang setelah jenazah Brigadir J dikebumikan. Bahkan, kata dia, kedatangan Brigjen Hendra atas permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi insiden tewasnya Brigadir J.

“Karo Paminal datang itu setelah jenazah dikebumikan. Itu pun karena permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi, permintaan untuk upacara dan mutasi adiknya supaya minta dibantu tuntas. Itu aja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya