Zulhas Lepas Ekspor Baja Terbaik RI ke Selandia Baru

Mendag Zulhas lepas ekspor Baja ke Selandia Baru
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Perdagangan  (Mendag) Zulkifli Hasan  melakukan pelepasan ekspor 3.800 metrik ton baja struktur dan plat baja ke Selandia Baru. Baja tersebut merupakan hasil produksi PT Gunung Raja Paksi, Tbk, di Cikarang Barat, Bekasi, Selasa 26 Juli 2022

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

Ekspor baja Indonesia yang sudah masuk ke Selandia Baru ini membuat Zulhas Sumringah. Sebab, Selandia Baru merupakan negara dengan standar yang ketat. 

"Hari Ini saya bahagia ya melepas ekspor baja ke New Zealand (Selandia Baru). New Zealand itu saya tahu punya standar yang sangat ketat, tidak ada toleransi apapun," kata Zulhas dalam keterangannya Selasa 26 Juli 2022. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Gulungan baja ditumpuk di dermaga sebelum dimuat ke kapal kargo RM 3 di Pelabuha

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Alexander Ermochenko

Zulhas meyakini, PT Gunung Raja Paksi akan mudah untuk melakukan ekspor ke seluruh dunia seusai mengirim ke Selandia Baru. Karena jika sudah mampu menembus Selandia Baru, pasti kualitasnya tak diragukan lagi.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

"Jadi kalau berhasil tembus pasar New Zealand, Australia, berarti perusahaan Gunung Raja Paksi ini sudah bisa ekspor di seluruh dunia," ujar Zulhas. 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini memastikan, terus mendukung penuh industri baja di Indonesia. Zulhas menegaskan, dukungan industri baja di tanah air diperlukan agar dapat terus berkembang. 

"Ini harus kita dukung industri baja dan lindungi agar terus berkembang," kata Zulhas. 

Mantan Ketua MPR ini juga menegaskan dengan semakin berkembangnya industri baja tanah air akan memberikan keuntungan kepada negara. "Satu kita bisa ekspor dan kedua kita bisa mendapatkan keuntungan lebih sehingga tidak perlu impor lagi,"  pungkas Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya