Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Poengky: Sabar

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
Sumber :
  • tvone

VIVA Nasional – Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti meminta masyarakat sabar menunggu hasil autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahar pada Rabu, 27 Juli 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Menurut dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah berjanji akan menyampaikan hasil autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J yang dilakukan tim dokter forensik independen dari berbagai rumah sakit dan universitas.

“Kompolnas berharap masyarakat sabar menunggu tim dokter forensik bekerja. Tim akan menyampaikan hasilnya kepada penyidik. Kapolri sudah menyatakan bahwa hasil autopsi akan disampaikan kepada publik,” kata Poengky saat dihubungi wartawan pada Kamis, 28 Juli 2022.

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti

Photo :
  • ANTARA

Kompolnas, kata dia, selaku pengawas eksternal memantau pelaksanaan ekshumasi dan autopsi ulang almarhum Joshua untuk memastikan Polri profesional, independen, transparan dan akuntabel dengan dukungan scientific crime investigation.

Patah Batang Otak Tengkorak Sebabkan Santri MeninggaI, Ini Penjelasan Dokter Autopsi

“Kami mendapat akses seluas-luasnya untuk menyaksikan ekshumasi dan autopsi ulang yang kemudian dilanjutkan dengan pemulasaran jenazah,” jelas dia.

Poengky menyampaikan autopsi ulang dilakukan tim dokter dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) yang berintegritas tinggi, independen, dan ahli di bidangnya sehingga hasilnya valid.

Peti jenazah Brigadir J selesai diangkat dari makam untuk dilakukan autopsi

Photo :
  • FB Rohani Simanjuntak

“Tim PDFI yang melakukan otopsi ulang dipimpin Dokter Ade Firmansyah terdiri dari dokter-dokter forensik berbagai rumah sakit di Indonesia, termasuk ada dokter forensik dari RSPAD,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya