Janda Muda Tewas Mengenaskan di Karimun, Pacar TNI Diringkus Polisi Militer

Janda muda tewas di dalam kamarnya di Karimun, Kepulauan Riau
Sumber :
  • tvOne

Karimun - Jasad wanita berinisial HA (31) ditemukan tewas Sabtu, 17 Februari 2024, di dalam kamarnya di Perumahan Sinar Indah I Leho, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Sejumlah kejanggalan ditemukan dalam kematian janda cantik beranak satu tersebut. Korban ditemukan tewas oleh anaknya pada Sabtu siang, dalam kondisi mulut berbusa dalam kondisi terlentang.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan pecahan kaca, bercak darah hingga botol cairan pembersih lantai di lokasi kejadian.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi juga gerak cepat dengan melakukan autopsi terhadap mayat korban. Polres Karimun mendatangkan langsung tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Batam untuk mengautopsi jasad HA.

Polisi olah TKP rumah janda muda yang ditemukan tewas di dalam kamar

Photo :
  • tvOne
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengatakan langkah autopsi terhadap jasad korban merupakan bentuk komitmen dan keseriusan pihaknya guna mendapatkan titik terang terhadap kasus ini.

Sejauh ini, pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengambil keterangan saksi-saksi.

"Saat ini kita sudah berhasil mengumpulkan barang bukti dan mengambil keterangan saksi-saksi termasuk dari pihak keluarga korban sebanyak 6 orang," kata AKBP Fadli Agus dikutip Selasa, 20 Februari 2024

Polres Karimun juga telah menggelar pertemuan terbatas dengan keluarga korban, dihadiri Dandim 0317/TBK, perwakilan Kejaksaan dan anggota Polisi Militer TNI AD (POMAD).

Menurut Kapolres, pertemuan itu menampilkan reka ulang rekaman CCTV yang ada di rumah korban dan menganalisa keterangan saksi-saksi.

"Tadi kita menampilkan rekaman CCTV di TKP dan keterangan saksi-saksi. Jadi memang kasus ini masih dalam tahap penyelidikan," ungkapnya 

Sementara pihaknya masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kota Batam yang akan mengungkap penyebab kematian. 

Kapolres memastikan bahwa pacar korban berinisial P merupakan anggota TNI aktif yang bertugas di Kabupaten Karimun. Selain itu, P juga telah diamankan serta ditangani oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) untuk dimintai keterangan lanjutan.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus

Photo :
  • tvOne

"Benar bahwa P berstatus anggota TNI dan saat ini sudah diamankan oleh Denpom untuk dimintai keterangan. Sementara statusnya masih praduga tak bersalah," terangnya.

P diamankan karena berdasarkan rekaman CCTV ia terlihat bersama korban di rumah tersebut, sebelum akhirnya korban ditemukan ditemukan tak bernyawa di dalam kamar oleh anak lelakinya usai pulang sekolah.

Kakak korban, Ningsih, mengaku dihadirkan ke Mapolres karimun untuk turut menyaksikan rekaman CCTV di rumah korban. "Tadi ditampilkan rekaman CCTV dihadapan keluarga, CCTV cukup panjang," ucapnya

Ningsih menyebut pihak keluarga berharap aparat Kepolisian dapat mengungkap kasus kematian adiknya secara terang benderang. 

"Kita minta pihak kepolisian mengungkap penyebab terkait kematian adik saya, kita melihat ada kejanggalan," tegasnya

Laporan: Aji/tvOne Karimun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya