Psikolog Ungkap Kondisi Terkini Istri Sambo: Syok & Belum Bisa Ditemui

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA Nasional – Ratih Ibrahim, salah seorang psikolog klinis menyampaikan kondisi terkini istri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo berinisial PC. Menurut Ratih, PC masih mengalami syok.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

PC mencuat jadi sorotan karena menurut polisi diduga mengalami pelecehan seksual yang dilakukan Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kondisinya (Bu Putri) masih syok," ujar Ratih kepada wartawan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Jakarta Timur, Senin, 1 Agustus 2022.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Selain syok, Ratih juga menyebut PC belum bisa bertemu dengan orang lain pasca insiden dugaan pelecehan seksual tersebut. "Belum bisa, belum bisa ya. Belum bisa ketemu orang dulu," ujarnya.

Ajudan Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa Komnas HAM

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Istri Irjen Pol Ferdy Sambo berinisial PC diduga jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J. Menurut polisi, imbas pelecehan seksual itu terjadi baki tembak antara Brigadir J dengan Bharada E. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan dugaan pelecehan itu terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta pada Jumat, 8 Juli 2022. Menurut dia, selain dugaan pelecehan seksual, Brigadir J juga menodongkan senjata api berupa pistol ke arah kepala PC. 

Sontak, PC saat itu berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, Bharada E pun naik ke atas untuk melihat kondisi.

"Peristiwa itu terjadi ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam, di mana saat itu istri Kadiv Propam sedang istirahat. Kemudian, Brigadir J melakukan tindakan pelecehan," kata Ramadhan di Gedung DivHumas Polri, Senin 11 Juli 2022. 

Saat Bharada E menghampiri lokasi dan bertanya ada apa direspons tembakan oleh Brigadir J. Bharada E kemudian juga coba membalas tembakan tersebut yang berujung tewasnya Brigadir J.

"Akibat tembakan tersebur terjadilah saling tembak, dan akibatnya Brigadir J meninggal dunia," ujar Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya