Pikap Angkut 17 Orang Terjun ke Jurang di Ciamis, 8 Tewas

Ilustrasi evakuasi korban kecelakaan maut.
Ilustrasi evakuasi korban kecelakaan maut.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

VIVA Nasional - Delapan orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Sukamantri Kabupaten Ciamis, Senin pagi tadi. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan pikap yang mengakibatkan sembilan orang luka.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo menjelaskan, kendaraan yang berangkat dengan tujuan menghadiri pesta pernikahan ke Panjalu itu terjun ke jurang dengan kedalaman 30 meter. 

"10 orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis," kata Tony kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022.

Tony menjelaskan pihaknya masih mendalami penyebab kendaraan itu terjun. "Sementara dugaan masih dalam pendalaman. Apakah rem blong atau ada faktor lainnya," jelasnya.

Jenazah korban kecelakaan maut di Ciamis Jawa Barat

Jenazah korban kecelakaan maut di Ciamis Jawa Barat

Photo :
  • tvOne

Usai melakukan evakuasi, pihaknya bakal segera melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk dapat mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Kami masih lakukan proses evakuasi. Hal itu bagian dari proses penanganan TKP yang jadi prioritas awal korban dulu. Proses evakuasi masih jalan. Setelah proses evakuasi korban kami akan olah TKP," ujarnya.