Jenderal Bintang 3 Periksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Metro – Pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo masih terus dilakukan, timsus yang dipimpin langsung Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, hari ini mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin 8 Agustus 2022.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Wakapolri turut didampingi dengan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Kabareskrim dan seluruh timsus bentukan Kapolri yang bertujuan mengungkap kasus kematian Brigadir J.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham
Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, kedatangan Wakapolri dan Timsus tersebut bertujuan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Irjen Ferdy Sambo.

"Timsus, langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum, sama tim semuanya, melakukan pemeriksaan dan pendalaman hari ini di Mako Brimob," kata Dedi kepada wartawan di Mako Brimob, Senin 8 Agustus 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

Photo :
  • Istimewa

Dedi mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan lanjut terhadap dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J.

"Semuanya masih berproses ya jadi pemeriksaan dari Dirpidum dan Inspektorat Khusus masih berproses, kemudian," kata Dedi.

Dedi meminta masyarakat untuk bersabar atas proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim.

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Marwoto

Photo :
  • VIVA / Rahmat Ilham

"Kami mohon kepada teman-teman media untuk bersabar karena kita masih bekerja, hasilnya secara komprehensif akan kita sampaikan kepada teman-teman media," kata Dedi.

Sebagai informasi, sejak Sabtu 6 Agustus 2022 malam, mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob atas dugaan pelanggaran etik terkait kematian Brigadir J di rumah dinasnya.

Sambo diamankan di Mako Brimob guna mempermudah proses penyelidikan yang dilakukan oleh Timsus bentukan Kapolri Jenderal Polisi Listy Sigit Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya