Milenial hingga Mahasiswa di Kalteng Kumpul, Dukung Ganjar Nyapres

Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah deklarasi Ganjar capres
Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah deklarasi Ganjar capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ingar bingar suara dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo menggema dari para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka adalah kumpulan anak muda, milenial, hingga mahasiswa yang menyatukan suara untuk mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) RI pada 2024. 

Berkumpul di Lapangan Bukit Ngalangkang di Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, sedikitnya deklarasi ini dihadiri oleh 1.200 pemuda. Mereka kompak menyatukan suara untuk mendukung Ganjar memimpin Indonesia pada 2024 mendatang. 

Koordinator Wilayah GMC Kalteng, Muhammad Rosyid Ridho (29) mengungkapkan, banyak alasan di balik dipilihnya Ganjar sebagai sosok yang didukung oleh para pemuda GMC.

"Ayah Ganjar adalah sosok yang sederhana, santun, berwibawa. Selain itu, ia juga punya jiwa milenial. Beliau sangat aktif di media sosial untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan, menyerap aspirasi, dan membangun keterlibatan semua orang dalam proses pembangunan masyarakat," ujar Rosyid di lokasi, dikutip Selasa, 9 Agustus 2022.

Sebab itu GMC, lanjut Rosyid, sangat bersemangat mengonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan masyarakat Kalimantan Tengah. Ia menilai, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mampu menciptakan kebijakan yang menjadi wadah bagi kreativitas dan bakat para milenial di Indonesia. 

Dalam gelaran tersebut, GMC juga menghibur masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Mulai dari senam zumba bersama, penampilan disjoki dan grup musik lokal, hingga pengundian hadiah untuk perserta yang hadir. 

"Mereka sangat antusias mengikuti gelaran ini. Lewat olahraga bersama, kita tanamkan gaya hidup sehat ke masyarakat sekitar, sekaligus memberikan hiburan ke mereka," ujar Rosyid.