Anindya Bakrie Apresiasi Kelima Penerima PAB 2022

Penghargaan Achmad Bakrie XVIII 2022
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Malam penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XVIII 2022 dibuka dengan meriah oleh Anindya Novyan Bakrie selaku putra pertama dari Aburizal Bakrie. Dalam kesempatan itu Anindya Bakrie memberi apresiasi terhadap kelima penerima penghargaan PAB ke-18 itu. 

Ada Oxford United, 3 Klub Eropa Ini Melesat dengan Pemilik Konglomerat Indonesia

Dalam acara malam penganugerahan PAB ke-18 itu dihadari keluarga besar dari Achmad Bakrie, yaitu Ketua Penyelenggara PAB XVIII 2022 Aninditha Anestya Bakrie, Panitia Pengarah Anindya Bakrie. 

Kemudian Wakil Keluarga Bakrie diantaranya, Anindra Ardiansyah Bakrie beserta istri Nia Ramadhani dan anaknya, Andhika Aryasthana Bakrie, serta Taufan Nugroho.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Penghargaan Achmad Bakrie XVIII 2022

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, hadir juga Menko PMK Muhajir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Ekonomi Airlangga Hartarto; Menparekraf, Sandiaga Uno, dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Kemudian, Mendag Zulkifli Hasan Menkominfo Johny G Plate. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali; Akbar Tanjung, serta Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa dan Hary Tanoesoedibjo.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

"Kami ingin memberikan suatu apresiasi kepada tokoh-tokoh dan tim peneliti yang pencapaiannya kita rayakan pada malam yang bahagia ini dan telah memberikan dedikasi, dharma bakti serta sumbangan positif dari ilmu dan pengabdian masing-masing," kata Anindya Bakrie dalam sambutannya di acara PAB ke-18 di Gedung Theatre XXI, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Agustus 2022. 

Untuk penerima penghargaan PAB 2022 ini diantaranya, Mohtar Mas'oed  di bidang pemikiran sosial, Nirwan Dewanto Bidang Kesusastraan, Tim Arkeolog Penemu Seni Figuratif Tertua di Dunia Bidang Sains. Kemudian di Bidang kedokteran penghargaan diterima oleh Pulmonolog Erlina Burhan dan Epidemiolog Tonang Dwi Ardyanto.

Sedangkan untuk di kategori baru yaitu, Penghargaan khusus ilmuwan internasional yang berjasa bagi Indonesia diberikan kepada R. William Liddle.

Mereka, kata Anindya Bakrie, membuktikan bahwa negara Indonesia memiliki putra-putri terbaik dan anak-anak bangsa yang bekerja penuh dengan semangat serta penuh dedikasi. 

"Sehingga mereka tetap berkarya dan berdedikasi dengan segala pencapaian yang membanggakan kita semua," ujar Anindya. 

Anindya Bakrie juga menegaskan kepada tokoh-tokoh dan tim yang telah mendapat anugerah dari PAB. Akan menjadi pemicu untuk anak - anak bangsa kedepannya. 

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi sedalam-dalamnya kepada para tokoh dan tim. Mereka semua akan menjadi pemicu dan memberikan manfaat bagi sesama," tutur Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya