Relawan di Jabar: Kami Berkumpul untuk Perlihatkan Dukungan ke Ganjar

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Relawan pendukung Ganjar Pranowo terus gencar bergerak mencari dukungan menuju 2024. Kali ini, relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menggelar rangkaian agenda untuk mempromosikan Ganjar.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Saga menggelar rangkaian kegiatan di Kota Bogor yang bertema memeriahkan kemerdekaan HUT RI ke-77. Anggota DPW Saga Jawa Barat, Kamila menyampaikan dalam rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul warga Kota Bogor untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Dia menjelaskan kegiatan ini diawali dengan 'Jalan Sehat Sahabat Ganjar' dengan menghadirkan ribuan orang dari berbagai wilayah untuk memadati lokasi di Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Menurutnya, jalan sehat itu bertajuk 'Negeriku Pulih Jiwaku Bangkit dalam Ayunan Langkah Melaju bersama Ganjar Pranowo 2024. Dalam Jalan Sehat ini diikuti pula oleh Ketua Umum DPP Saga Nahib Shodiq alias Gus Nahib.

Relawan Sahabat Ganjar di Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Dia bilang sebelum jalan sehat dimulai, peserta yang hadir sempat menyuarakan aksi dukungan bersama untuk menyatukan suara terhadap Ganjar di Pilpres 2024. Menurutnya, Ganjar sebagai tokoh yang tepat dalam memimpin Indonesia periode 2024-2029. 

Karmila menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang tegas, nasionalis dan merakyat. Ganjar juga dianggap sebagai figur yang punya semangat berolahraga.

“Melihat semangat itu, kami bersama-sama berkumpul disini untuk memperlihatkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Kamila, dalam keterangannya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kemudian, kegiatan selanjutnya diadakan aksi dukungan bersama emak-emak militan di Desa Kiarasari, Kabupaten Bogor yang mendukung Ganjar menuju 2024. Di sela-sela kegiatan ini digelar juga bazar murah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, pengurus Saga Kota Surabaya punya strategi untuk menarik suara pemilih milenial. Mereka menggelar turnamen PUBG Mobile secara offline di Kota Surabaya, Jawa Timur. Target mereka untuk membuat sosok Ganjar makin dikenal oleh milenial di Surabaya.

"Sahabat Ganjar yakin usaha untuk mendekatkan kepada generasi muda akan membuahkan hasil yang positif, yaitu mereka satu suara untuk mendukung Ganjar pada 2024," ujar Ketua DPC Kota Surabaya Andre Cahyo Nughroho.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya