Cerita Prabowo Izin ke Jokowi untuk Joget saat Perayaan HUT ke-77 RI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta hari ini, menjadi pertama kalinya upacara dilakukan secara terbuka dalam masa Pandemi COVID-19. Pada upacara ini juga pertama kalinya sejumlah menteri yang hadir berjoget bersama 

Momen unik ini terjadi pada saat upacara memasuki bagian akhir, dimana para tamu undangan disuguhi berbagai aneka hiburan. Dari mulai paduan suara hingga penampilan dari penyanyi cilik yang tengah hits di media sosial, Farel Prayoga.

Dalam kesempatan itu, Farel membawakan lagu berjudul “Ojo Dibandingke”. Farel sukses membawakan lagu tersebut hingga membuat seluruh tamu yang hadir terlihat menikmati lagunya.

Penyanyi cilik, Farel Prayoga bernyanyi dalam perayaan HUT ke-77 RI

Penyanyi cilik, Farel Prayoga bernyanyi dalam perayaan HUT ke-77 RI

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Salah satu Menteri yang ikut larut oleh lagu ciptaan Abah Lala itu adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dengan mengenakan pakaian adat dari Suku Betawi, Prabowo terlihat sangat ceria berjoget di depan Jokowi.

Seusai upacara, Prabowo mengungkapkan momen ceria saat upacara tersebut. Pabowo mengatakan ini pertama kalinha dirinya berjoget pada saat Upacara HUT RI

Bahkan, selama penyelenggaraan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, baru kali ini saja para Menteri berjoget di Istana. Itu menunjukkan kegembiraan pada saat 77 tahun Kemerdekaan RI.

Prabowo dan Sri Mulyani turut mendampingi Farel Prayoga Bernyanyi

Prabowo dan Sri Mulyani turut mendampingi Farel Prayoga Bernyanyi

Photo :
  • Istimewa

"Iya pertama kali di Istana (berjoget)," kata Prabowo Subianto kepada awak media, Rabu 17 Agustus 2022.

Prabowo mengaku bisa turun ke lapangan Upacara dan berjoget tak lepas dari izin Presiden Jokowi. Karena telah diizinkan oleh Jokowi, Prabowo tak ragu untuk berjoget.

"Karena beliau izinkan ya jadi saya (berjoget)," kata Prabowo.

Baca juga: Momen Para Menteri Kompak Berjoget di Depan Presiden Jokowi