Kronologi Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Hermanto Dardak (Tengah)
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA Nasional – Ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang bernama Hermanto Dardak meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, mengatakan kecelakaan ini terjadi pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari tadi sekitar pukul 03.20 WIB. 

"Korban meninggal dunia 1 orang berinisial H (Hermanto Dardak) dan luka ringan satu orang dengan inisial AS," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 Agustus 2022.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Hermanto Dardak

Photo :
  • VIVA/Fikri Halim

Kata Agus, kecelakaan ini berawal saat kendaraan Toyota Innova dengan nomor polisi B 2739 UFZ yang dikemudikan AS, dengan penumpang yakni ayah Wagub Jatim, berjalan dari arah Semarang menuju ke Jakarta di lajur 2 (lajur cepat) dengan kecepatan sekitar 90 km/jam. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Namun, sesampainya di KM 341+800 jalur A, pengemudi berinisial AS mengantuk dan tidak dapat menguasai laju kendaraan kemudian oleng ke kiri, dan menabrak bagian kanan belakang mobil HINO yang berjalan di lajur 1 (lajur lambat). Sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

"Selain itu, kerugian materiil dalam kecelakaan ini diperkirakan senilai Rp10 juta," jelas Agus.

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak yang dikabarkan meninggal dunia pagi ini, Sabtu 20 Agustus 2022. 

Ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah.

Kabar meninggalnya Hermanto Dardak itu beredar dari pesan elektronik pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang diterima VIVA. Diketahui, Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Ketua Umum PII. Saat ini, jenazah Hermanto Dardak masih berada di RS Poso Pekalongan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya