Melayat ke Rumah Duka, AHY: Hermanto Dardak Tokoh yang Kami Kagumi

AHY dan Anies saat melayat ke rumah duka Hermanto Dardak.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kompak hadir melayat ke rumah duka Hermanto Dardak siang ini Sabtu, 20 Agustus 2022. Ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dalam keterangannya kepada awak media, AHY mengingat sosok Hermanto Dardak sebagai seseorang yang berdedikasi tinggi dan sangat dikagumi oleh dirinya.

"Beliau adalah seorang tokoh yang sangat kami kagumi, pernah menjadi Wakil Menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu di bawah kepemimpinan bapak Presiden SBY ketika itu. Dan juga hubungan kami cukup dekat, terlebih putra beliau Mas Emil," ujar AHY di rumah duka, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Wakil Menteri PU Hermanto Dardak

Photo :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

AHY mengatasnamakan seluruh kader Demoktat dan juga mewakili ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan sangat berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya Hermanto Dardak.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Hari ini kita sangat berduka atas berpulangnya Bapak Hermanto Dardak ke rahmatullah. Kita semua tentu kaget dan sangat berduka. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai Demokrat tentunya mengucapkan belasungkawa dukacita tentunya dengan doa semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT. Diampuni segala dosa khilafnya selama hidup termasuk diterima segala amal ibadah dan kebaikannya,” ujarnya.

AHY beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat tiba di rumah duka pada pukul 13.07 WIB. Diketahui, Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan sebuah mobil di Tol Pemalang.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak menabrak bagian belakang truk dengan kecepatan tinggi di Km 341+400 Tol Pemalang pada Sabtu Dini Hari sekitar pukul 03.25 WIB.

Mobil Innova tersebut dikemudikan sopir bernama Angga Saputra (30). Sopir diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino bernopol K-1909-BH. Kecelakaan ini juga mengakibatkan mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak ringsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya