Diduga Curi Sapi, Seorang Oknum TNI di Sumut Diamuk Massa

Ilustrasi sapi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita

VIVA Nasional – Seorang oknum TNI berinsial ST diduga melakukan pencurian hewan ternak berupaya satu lembu atau sapi di areal perkebunan Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Minggu 4 September 2022.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Aksi oknum TNI bertugas Danpom Sibolga itu, diamuk massa itu, viral di media sosial. Terlihat wajah ST babak belur di hakimi massa karena diduga mencuri seekor sapi milik AS (25) merupakan warga sekitar kejadian.

Berdasarkan data dihimpun, ST melakukan aksi pencurian sapi diduga sendiri. Ia mengangkut sapi tersebut, menggunakan mobil Grandmax BK 8167 EI. Saat itu, pemilik hewan ternak bersama lain sudah mengintai gerak-gerik ST.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Saat laju mobilnya dihentikan pemilik sapi dan warga, ST menyebutkan di dalam mobil kemudikan adalah kayu. Namun, setelah dicek ternyata didapatkan seekor sapi ditutupi dengan balok kayu.

Akibatnya, oknum TNI berpangkat Serda itu menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Ia pun, diamankan petugas kepolisian Polsek Barumun Tengah.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Tidak lama berselang datang lah, petugas Denpom mengamankan ST dan membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mengobati lukanya akibat dipukuli warga sekitar yang geram dengan aksi pencurian tersebut.

Peristiwa tersebut, dibenarkan oleh Terpisah Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian. Ia mengatakan ST sudah diamankan dan tengah dilakukan proses di Denpom Sibolga saat ini.

"Sudah dalam proses pemeriksaan di denpom Sibolga," ucap Rico saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 5 September 2022.

Baca juga: Pria Bertopeng Monyet Bobol Konter, Curi 37 HP dan Laptop

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya